Kisah Jersey No. 19 Teuku Muhammad Ichsan

Home / Super Skor / Kisah Jersey No. 19 Teuku Muhammad Ichsan

Reporter Tribunnews.com Abdul Majid memberitakan – Jakarta TRIBUNNEWS.COM – nomor punggung yang tertulis di jersey klub merupakan kewajiban saat mengikuti pertandingan.

Namun kini nomor punggung tersebut bukan lagi menjadi penanda bagi para pemain di dalam permainan, melainkan juga menjadi identitas para pemain itu sendiri.

Tidak diragukan lagi bahwa banyak nomor sakral di klub atau para pemain memilihnya sendiri karena didasarkan pada filosofi tanggal lahir atau ulang tahun. Angka dengan arti khusus.

Baca: Kisah Karier Teuku Muhammad Ichsan: Memenuhi Keinginan Orang Tua yang Direkrut Bhayangkara FC

Bagi Teuku Muhammad Ichsan, Nomor punggung bukan masalah serius. Pasalnya, gelandang milik Bhayangkara FC ini menyukai nomor 10, namun karena pilihan orang tuanya, ia pun harus meninggalkan nomor tersebut.

“Kenapa Ichsan ut mengatakan bahwa tanggal 19 lebih untuk orang tua. Ayah Ichsan memberikan nomor ini, dan Ichisan tidak begitu tahu latar belakangnya,” kata Ichsan, Jumat (7 Maret 2020). Day) di Superball Live di Wartakotalive di Instagram.

“Sebelumnya, Iksan menggunakan nomor punggung 10 di SMP Bhayangkara. Tapi saat naik kelas, Bang Jajang tumpang tindih dengan nomor 10, jadi Ichsan memilih nomor 19, pilihan ayah Ichsan. Sukses di tahun 2017. Sebuah gol penentu diraihnya.

Gol ini sekaligus menjadikannya sebagai pencetak gol termuda di Ligue 1 tahun 2017, saat usianya baru menginjak 19 dan 5 bulan.

Ia membela Indonesia di Indonesia Timnas bahkan menggunakan nomor 19. Hasil kualifikasi Piala Dunia wilayah Asia melawan Malaysia pada 2022.

Hadiah nomor 19 dari ayahnya menjadi identitas Ichsan. Menurutnya, satu-satunya keputusan yang harus dicapai adalah bekerja keras dan Sebuah mimpi doa.

“Sekarang, jika timnas memberikan bonus atas usaha Ichsan di klub, maka Ichsan berharap bisa membawa Bhayangkara FC menang lagi. Dengan makanan, kami berharap bisa membela timnas lagi, ”pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288