Mochamad Iriawan dan Shin Tae-yong sependapat dengan masalah psikologis pemain Timnas Indonesia U-23

Home / Super Skor / Mochamad Iriawan dan Shin Tae-yong sependapat dengan masalah psikologis pemain Timnas Indonesia U-23

Laporan wartawan Tribunnews.com Abdul Majid

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Sejak 8 Februari lalu di tempat latihan, Shen Taiyong menempa timnas U-23 Indonesia dalam persiapan menghadapi Asian Games 2021 Tenggara. -Di etape kedua Jakarta, Shin Tae-yong tidak hanya melihat kemampuan para pemain dari segi kualitas bermain sepak bola, yang lebih penting lagi, para pelatih Korea benar-benar memperhatikan sikap para pemain, baik pemikiran maupun disiplin.

Pada Jumat (05/03/2021) Presiden PSSI Mochamad Iriawan mengatakan hal tersebut langsung dalam percakapan online dengan wartawan.

“Saya melihat kemajuan para pemain dua malam sebelum persidangan. Mentalitas mereka sangat baik. Saya setuju dengan Shin (Tae-yong) bahwa mentalitas pemain harus benar-benar profesional, tangguh, kuat dan penuh kepribadian , “Kata Iriawan.

“Misalnya, ada seorang pemain yang sebenarnya ingin melihat temannya dan kemudian berpura-pura sakit. Yah, itu buruk secara mental. Tapi saya bukan orang itu,” katanya. Ia melanjutkan .

Sejauh ini, ia telah menerima laporan dari Shen Taiyong bahwa perubahan psikologis anggota timnas U-23 telah meningkat hingga 80%

Disiplin para pemain juga sangat kuat. Seperti yang Anda lihat, kemajuannya telah mencapai 90%.

“Nah, kalau melihat disiplin, misalnya berlatih di Eropa jam 7 pagi, hasil mereka akan seperempat lawan tujuh. Pemain ini bagus,” ucapnya.

Hanya saja dalam pekerjaan persiapan ini, Shen Taiyong masih belum mampu meningkatkan ketahanan pemain yang masih mempertahankan level 60.

Alasannya adalah karena dia selalu menyesuaikan rencana latihan dengan situasi. Pandemi Covid-19.

“Hanya daya tahan maksimum saja yang tidak maksimal, hanya 60% artinya masih jauh, kenapa? Karena dia belum dipromosikan, Shin Taiyong masih melihat situasi saat ini. Dia berkata:” Jika kamu takut memperkuat kekebalan mereka. Kekuatan, itu tidak baik. “Aku baru tahu kalau ada kalkulusnya. Memang bapak korea ini sangat jago. Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288