Menilai alokasi staf medis untuk menangani puncak kasus positif Covid-19

Home / MPR RI / Menilai alokasi staf medis untuk menangani puncak kasus positif Covid-19

TRIBUNNEWS.COM-Mengajak pemerintah menerapkan strategi tepat dalam pendistribusian tenaga medis, yakni sebatas menangani Covid-19 di Tanah Air. Selain itu, langkah-langkah yang telah diambil harus segera dievaluasi agar kebijakan pembatasan sosial di berbagai daerah dapat secara signifikan menekan puncak positif Covid-19.

“Yang terjadi saat ini, meski kebijakan pembatasan sosial diterapkan di banyak daerah, peningkatan positif Covid 19 terus meningkat,” kata Lestari Moerdijat, Wakil Ketua MPR, dalam keterangan tertulisnya, Senin, 21 September 2018.

Contoh terbaru adalah nama panggilan Rstari, Rerie, yang saat ini menjadi staf medis relawan di Rumah Sakit Khusus Rumah Atlet Covid-19 di Rumah Atlet Comay-19 di Jakarta. Mulai lelah menghadapi kasus-kasus peak capital yang positif Covid 19.

Data Pokja Pengolahan Covid-19 mencatat Gedung 5 Kelurahan Kemayoran bekas pakai yang dipadati 1.497 pasien OTG atau terhitung 95,35% dari total jumlah anak. Dapat menampung total 1.570 tempat tidur. Berdasarkan laporan WIB pada Senin (21/9) pukul 10.00 WIB, sisa kapasitas Tower 5 tercatat sebanyak 73 tempat tidur. Untuk tim manajemen yang bertanggung jawab atas Covid-19, Tower 4 akan dibuka, yang mampu menampung 1.546 tempat tidur.

Pada Senin (21/9), pemerintah melaporkan 4.176 kasus baru Covid-19, sehingga total terkonfirmasi sejak wabah virus Corona di Indonesia saat ini berjumlah 248.952 kasus.

Rerie mengatakan, ketimpangan jumlah tenaga medis di Indonesia memperparah kendala yang dihadapi pemerintah dalam pengendalian Covid -19 di Tanah Air. Rerie mengatakan, mengutip laman katadata.co.id, sekitar 98,9% tenaga medis sebagian besar berada di Pulau Jawa. Pelayanan dokter dan perawat di luar Jawa hanya 1,1% atau 1.787. Air yang cukup dapat segera diperoleh.

“Banyak daerah sudah mencoba merekrut lebih banyak petugas kesehatan, tetapi jika Anda melihat peningkatan jumlah orang yang positif tentang Covid-19, ini adalah strategi baru yang dapat menyediakan air yang cukup. Rerie menyatakan bahwa petugas kesehatan harus segera dilaksanakan di tingkat nasional.

Rerie menyatakan bahwa langkah-langkah yang diharapkan untuk menangani lonjakan kasus positif Covid-19 di negara tersebut harus segera diambil agar masyarakat dapat merasa aman selama periode ini. Wabah.

Rerie mengatakan: “Yang penting membangun kepercayaan masyarakat. Tentunya, pemerintah memiliki kemampuan untuk mengontrol penyebaran Covid-19 melalui tindakan yang benar dan upaya praktis. “

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288