Temui bikers BBMC di Bandung

Home / MPR RI / Temui bikers BBMC di Bandung

INDONESIA TRIBUNNEWS.COM-Bambang Soesatyo, Ketua Konferensi Permusyawaratan Rakyat Indonesia, bangga dengan komunitas pesepeda, tempat ini bukan hanya untuk para amatir. Tapi ini juga forum solidaritas sosial.

Bandung, komunitas bersepeda purba yang didirikan 30 tahun lalu oleh Bike Brothers Motorcycle (BBMC) Bandung. Dalam proses kegiatan manuver, mereka masih menghabiskan waktu membangun Masjid Al Ukhuwah di atas tanah setinggi 400 meter di Desa Cibangkong, Cibiru, Bandung pada tahun 2015 lalu.

“Tidak hanya masjid, BBMC dan masyarakat sekitar juga memproduksi animasi untuk kegiatan masjid. Ada pengajian setiap Selasa dan Jumat. Bakti sosial juga rutin digelar. Ini merupakan wujud semangat gotong royong.” Hal ini Mencerminkan identitas nasional Indonesia, “kata Bamsoet saat berkunjung ke markas BBMC di Bandung, Selasa (15/9/20).

Saat itu, manajemen BBMC juga menyertakan Wakil Presiden BBMC Rizal Ncoy dan Direktur Adat Heru. Asosiasi dan para pendiri BBMC, khususnya Dedi Pera, Ramlan, Depas, Indra, Ila, Gani, Nanang, Ondre, Yongky, Boby, Kandar, Ayi dan Mang Bro.Mereka juga merupakan perwakilan dari 20 DPR RI sebagai anggota kehormatan BBMC Menanggapi keinginan anggota BBMC dan hati nurani para pengendara sepeda di komunitas lain, mereka berharap dapat menyediakan jalur khusus sepeda motor di jalan tol. Misalnya Malaysia, Thailand dan Italia.

“Indonesia sudah memiliki contoh sukses untuk Sepeda motor di jalan tol menyediakan jalur khusus. Seperti tol Bali Mandala, Suramadu dan Balikpapan-Penajam Paser Utara. Yang ingin membangun jalan tol di Medan dan Bandung, rencananya juga akan dibangun jalur khusus untuk sepeda motor. Jaraknya sekitar 11 km dari Medan dan 14 km dari Bandung. Di ruas tol yang berbeda tersebut, pengendara sepeda tidak boleh sembrono, agar ke depannya semakin banyak masyarakat yang mau berinvestasi akan ikut serta dalam penyiapan jalur khusus sepeda motor di kota lain. “-Pengajar Ikatan Mobil Indonesia (IMI), ketua Pembina Motor Besar Indonesia (MBI), juga menghimbau para pengendara di berbagai komunitas sepeda motor untuk turut melaksanakan dan menggalakkan kesepakatan kesehatan, mengingat virus Covid-19 semakin meluas, di saat yang bersamaan. Sejauh ini belum ada vaksin korona.

“Semua pihak telah ikut serta dalam gerakan kesepakatan kesehatan. Mengenakan topeng, menjaga jarak dan rutin mencuci tangan bisa membuat hidup kita aman bersama. Sungguh, pertanyaan tentang kematian adalah kehendak Tuhan. Sebagai pemeluk agama, kita harus selalu berusaha menjaga keamanan diri kita sendiri. Dan lingkungan, “Bamsoet menyimpulkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288