Bamsut: Jangan melahirkan turis dari negara Anda

Home / MPR RI / Bamsut: Jangan melahirkan turis dari negara Anda

Bambang Soesatyo, Ketua TRIBUNNEWS.COM-MPR RI di Bali, langsung memotret lapangan UMKM saat pandemi Covid-19, khususnya di industri wisata makanan. Bisnis hotel dan cinderamata, kini Bamsoet langsung memotret status peserta di industri kuliner.

Est Agus, pemilik rumah makan tiga lantai di kawasan wisata Kintamani, menikmati indahnya perjumpaan Bamsoet dan Gunung Batur dengan Bado Danau.

Menurut Argus, pandemi Covid -19 telah memukul bisnisnya. Penghasilannya turun 90%. Kalaupun penghasilannya mencapai 10%, sulit untuk meminta maaf.

“Karena sebagian besar pelanggan saya adalah turis asing. Akibat pandemi Covid-19, bukan turis. Agar bisa bertahan, tim Bli Agus mengelola karyawannya untuk menghemat biaya perusahaan dan membutuhkan omzet 30 orang.” Agus dalam Zhou Lima (04/09/20) kata kepada Bamsoet di channel YouTube Bamsoet di Bali.

Ketua 20 DPR RI menjelaskan bahwa eks pengusaha UMKM Bali kini mengandalkan wisatawan mancanegara dan perlu mengubah strategi pemasaran untuk menarik wisatawan domestik. Pelaku bisnis di Bali, jika lebih banyak memusnahkan turis asing sebelum pandemi, kini mereka harus bisa menjadikan Bali sebagai kawasan wisata yang juga menyambut baik turis domestik. Cok Ace, Wakil Gubernur Bali, juga mengakui pandemi vid-19 yang melanda Bali, tidak hanya mengusir wisatawan asing, tapi juga tidak memabukkan wisatawan domestik. Bansout berkata: “Ini adalah pemain utama dalam kebangkitan industri pariwisata Bali.” Oleh karena itu, jika pandemi berakhir, semangat gotong royong di antara anak-anak Amerika yang semakin kuat selama pandemi Covid-19 tidak bisa dibiarkan. Sejak dibukanya wisatawan domestik pada 31 Juli 2020, tidak kurang dari 2.000 hingga 2.500 wisatawan domestik datang ke Bali setiap harinya. Jumlah tersebut tidak seberapa, setidaknya menjadi angin segar yang disukai wisatawan domestik di Bali. Para pelaku industri pariwisata di Bali akan dengan senang hati menyambut wisatawan domestik. Ke depan, ketika pandemi Covid-19 usai, wisatawan asing akan mulai kembali, jangan sampai wisatawan domestik mendapat gratis. Bali bukan hanya rumah warga dunia, tapi juga rumah orang Indonesia. “

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288