Sebelum Pilkada, MPR mengajak masyarakat untuk memperkuat persatuan

Home / MPR RI / Sebelum Pilkada, MPR mengajak masyarakat untuk memperkuat persatuan

TRIBUNNEWS.COM-Syukur anggota Dewan Permusyawaratan Rakyat Indonesia mengalahkan gong dan genderang menandai dimulainya proses sosialisasi empat pilar MPR dengan metode hybrid art performance. Acara dilaksanakan pada Minggu (20/9) di halaman lobby Desa Mekar Sari Makmur, Kecamatan Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi Provinsi Jambi.

Anggota MPR Ir. Juga berpartisipasi dalam acara tersebut. Stefanus BAN Liow, Direktur Tata Usaha dan Pengawasan Sekretariat Jenderal Musyawarah Rakyat Republik Indonesia, Pengawas Audit dan Akuntansi Sekretariat Jenderal MPR Muhammad Jaya, Muaro Jambi Hj Bupati Maifrizal M.Si. Presiden DPRD Muaro Jambi Yuli Setyo Bhakti Masnah Busro SE, Bupati Sungai Bahar Hartono SE, Mekar Sari Makmur Budiyono, dan Bupati Sungai Bahar.

Dalam sambutannya Pak Syukur mengenang bahwa bangsa Indonesia memiliki banyak budaya dan seni. Salah satu keunggulan seni dan budaya Indonesia bukan hanya hiburan, tapi juga nilai estetika dan nasehat. Oleh karena itu, segala kekayaan seni dan budaya Indonesia harus selalu dijaga dan dilestarikan. Makin banyak ide luar yang tidak sesuai Pancasila masuk ke Indonesia tanpa ada penyaringan. Kata Syukur sambil menambahkan. Provinsi Jambi menyebutkan bahwa Syukur merupakan provinsi yang menjadi lambang bangsa Indonesia. Karena di Jambi hampir semua ras hidup di Tanah Air. Oleh karena itu, komunitas Jamby harus sangat piawai dalam menjaga persatuan dan kesatuan agar tidak mengganggu kerukunan yang telah terjalin hingga saat ini. -Selain itu, Syukur mengatakan pemilihan kepala daerah akan segera dilaksanakan, yang kemungkinan besar akan menimbulkan perbedaan keragaman seni budaya dan adat istiadat. Adat, ras dan agama. Oleh karena itu, seluruh lapisan masyarakat harus berperan aktif dalam upaya menjaga persatuan. Jangan sampai keberadaan pilkada merongrong keberagaman hanya karena manfaat jangka pendeknya.

“Mari kita menerapkan Pancasila dalam kehidupan kita sehari-hari. Sesuai ketentuan MPR, semua orang Indonesia harus memulai dengan Pancasila untuk mengamalkan Pancasila. Misalnya, menjalankan ajaran agama secara bertanggung jawab. Dan menghormati ibadah kelompok agama lain, “Kata Pak Syukur. Jamby berharap acara ini bisa menjadi ajang silaturahmi, silaturahim dan mempererat persatuan antar kelompok masyarakat.

“Jambi hidup di antara berbagai suku bangsa yang ada di Indonesia. Semakin banyak perjumpaan antar warga maka semakin banyak perasaan. Maivrizal menambahkan hal ini bisa memperkuat persatuan. Hal ini bisa berkurang karena keberagaman kita Dan potensi perpecahan yang mungkin terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288