Bamsoet: PBNU menyerukan diakhirinya UU HIP dan mengusulkan agar BPIP memiliki kerangka hukum yang lebih jelas

Home / MPR RI / Bamsoet: PBNU menyerukan diakhirinya UU HIP dan mengusulkan agar BPIP memiliki kerangka hukum yang lebih jelas

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Bambang Soesatyo, Ketua Musyawarah Rakyat Indonesia, mengungkapkan Majelis Pengurus Nakhdatu Ulama (PBNU) sepakat bahwa undang-undang tentang Ideologi Pancasila (HIP) tidak benar. dari. Karena itu, PBNU meminta pembatalan atau pencabutan UU HIP tersebut.

“Namun semangat pemberian payung hukum kepada Panitia Pembangunan Ideologi Pancasra harus diperhatikan. PBNU menetapkan kerangka hukum ini sebagai UU BPIP (RUU). Masalah teknis akan kita praktikkan. Bansouth Usai bertemu dengan pengurus PBNU di kantor PBNU Jakarta, Jumat (3/7/2020), ia mengatakan: “Hal ini dikomunikasikan langsung kepada wartawan oleh Ketua PBNU Said Aqiel Siradj. – Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Syarif Hasan, Arsul Sani dan Zulkifli Hasan Hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua PBNU Said Aqiel Siradj dan pengurus PBNU lainnya. RI pun menyempatkan diri mendoakan Ketua PBNU yang merayakan hari jadinya yang ke-67. Dasar negara tidak perlu diperdebatkan. n. Lebih lanjut … Demikian pula, hubungan antara Pancasila dan agama tidak perlu diperdebatkan.

Karena para founding fathers telah menunjukkan kearifan dan kearifan, mereka mengutamakan kepentingan negara dan negara daripada kepentingan pribadi dan kolektif.

“KH Wahid Hasyim, sebagai salah satu tokoh Nahdlatul Ulama, saat itu masih berusia 31 tahun. Ia salah satu orang yang membantu menghindari konflik etnis akibat konflik agama. Ia mendorong tokoh-tokoh lain untuk menghapus kata“ tuhan ”untuk menghindarinya Umat ​​beriman menjalankan hukum Syariah yang merupakan satu-satunya prinsip yang ditetapkan oleh Pangasila yang merupakan kewajiban dalam “Piagam Jakarta.” Pancasila tidak bertentangan dengan Islam atau agama lain, karena salah satu sumber nilai Pancasila adalah agama , Jadi “Pensot menjelaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288