Bamsoet: Capai nol Covid-19 untuk ziarah

Home / MPR RI / Bamsoet: Capai nol Covid-19 untuk ziarah

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Bambang Soesatyo, Ketua Konferensi Permusyawaratan Rakyat Indonesia, berharap ibadah haji tahun ini terus berlanjut dan tidak terpengaruh oleh pandemi Covid-19. Oleh karena itu, seluruh anggota masyarakat harus mematuhi dan secara sistematis menerapkan pembatasan sosial untuk menekan jumlah penderita Covid-19 di Tanah Air.

“Rakyat Indonesia telah berhasil memutus rantai penularan Covid-19 dan akan memberikan akses bagi calon jemaah haji ke kota suci Mekkah tahun ini. Untuk memenuhi ekspektasi jamaah Indonesia,” tidak ada pilihan selain Bisa bekerja lebih keras dan sungguh-sungguh “, ini sangat mengurangi jumlah pasien di tanah air. Padahal, kalau bisa level Covid-19 nol,” kata Bamsoet di Jakarta, Kamis (30/4/20). — Mantan Ketua Parlemen Indonesia ini mengatakan Kerajaan Arab Saudi telah melakukan penyelidikan untuk mempersiapkan implementasi Ha Korea Utara pada tahun 2020. Survei dilakukan di 25 negara oleh World North Korea and Uruguay Convention (WHUC). Asal jamaah haji termasuk Indonesia.

Penyelidikan yang dilakukan oleh WHUC bertujuan untuk memperoleh informasi tentang langkah-langkah atau kebijakan masing-masing negara untuk mengendalikan dan mencegah penyebaran Covid-19. Penyelidikan yang sama juga ingin mengetahui apakah negara tersebut siap melakukan karantina sebelum melakukan perjalanan dan sebelum tiba di Arab.

“Setelah masa ketidakpastian akibat pandemi Covid-19 global, survei ini memberikan poin positif bagi pelaksanaan ibadah haji tahun ini. Arab Saudi telah berupaya memutus rantai penularan untuk membuka jemaah haji kepada masyarakat Indonesia. Pertunjukan udara Covid-19 di negara ini menunjukkan tren yang semakin positif, “kata Bamsoet. Tahun ini, kuota haji Indonesia meliputi 203.320 kuota haji reguler dan 17.680 kuota haji khusus. Ini termasuk 1% dari kuota ini, atau 2.040 jemaah haji lansia.

“Komunitas, pendeta dan pemimpin agama harus memanfaatkan momentum penyelidikan persiapan ziarah Arab Saudi ini sebaik-baiknya. Bekerja sama dengan pemerintah, pendeta dan pemimpin komunitas harus semakin aktif, Bamsoet menyimpulkan:” Ajaklah orang-orang untuk selalu mematuhi dan Memberlakukan batasan sosial secara sistematis untuk memutus rantai penularan Covid-19. “

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288