Bamsoet: MPR RI mendukung penuh langkah yang diambil pemerintah dalam menyikapi pandemi Covid-19

Home / MPR RI / Bamsoet: MPR RI mendukung penuh langkah yang diambil pemerintah dalam menyikapi pandemi Covid-19

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Bambang Soesatyo, Ketua Konferensi Permusyawaratan Rakyat Indonesia, mengungkapkan saat ini MPR Indonesia sedang melakukan penelitian tentang kebijakan keuangan Indonesia pada Perppu Nomor 1 Tahun 2020 melalui lembaga evaluasi dan panitia penelitian pemerintah. Menyebutkan dan mengelola stabilitas sistem keuangan pandemi Covid-19. Terutama dalam hal kekebalan dan kekuatan anggaran.

“Menghadapi pandemi Covid-19, BPK masih melakukan kajian tentang pengelolaan keuangan nasional. Kajian tersebut akan semakin memperkuat dan membantu pemerintah dalam penyelenggaraan sanitasi. Prinsipnya, MPR RI mendukung pemerintah untuk mengatasi Covid-19 Berbagai upaya dilakukan oleh pandemi, namun saya tidak ingin ada kendala dalam pelaksanaan Perppu tahun 2020, seperti yang terjadi pada Perppu No. 4. Tentang jaring pengaman sistem keuangan yang menyebabkan skandal bailout Bank Century 2008. Dilihat dari hasil akhir, laporan BPK tersebut mencantumkan kerugian nasional bukan Rp 6,7 triliun, melainkan Rp 7,4 triliun.Ketua MPR RI dan Pimpinan BPK RI berasal dari kantor Presiden MPR RI, Jumat, Jakarta ( 17/4/20) .

Video conference turut hadir dalam Konferensi Permusyawaratan Rakyat Indo-Esian, Wakil Ketua MPR RI, antara lain Ahmad Muzani, Jazilul Fawaid, Syarief Hasan, Zukifli Hasan, Arsul Sani, Hidayat Nur Wahid dan Fadel Muhammad. Bersamaan dengan itu, hadir dalam rapat tersebut Partai Revolusi Rakyat (BPK) saat Ketua Umum Partai Rakyat Agung Sampurna dan Agus Joko Pramono, Wakil Ketua Umum Partai Rakyat menghadiri rapat tersebut.

Mantan Partai Progresif Demokratik Ketua 2014-2019 berpandangan bahwa pemerintah harus belajar dari implementasi Perppu No.4 / 2008, antara lain melalui integrasi data, fair, non parsial, fair treatment yang bukan bagian dari aturan umum dan best practice, merumuskan hitam Daftar untuk memastikan bahwa pelaku kejahatan tidak akan mendapat manfaat dari Perppu dan langkah-langkah mitigasi untuk mencegah penyelundup mencari celah untuk keuntungan pribadi dan memanfaatkan keadaan darurat.

“Pemerintah juga harus sepenuhnya mensimulasikan pandemi Covid-19 di APBN Kedalaman dampak krisis dan memasukkan berbagai kemungkinan skenario ini dalam kesinambungan fiskal. Bamsoet mengatakan: “Ingatlah untuk meringankan berbagai kendala yang dihadapi dalam implementasi kebijakan makroekonomi di suatu subsistem berdasarkan berbagai hasil survei BPK yang telah dipublikasikan untuk berbagai situasi. Dengan demikian kita dapat belajar dari skandal Bank Century. Sejarah belajar sesuatu. ”— Wapres Kamar Dagang Elektronik Indonesia menambahkan, dalam pertemuan virtual itu, BPK juga menyampaikan sedikitnya 42 daerah di kawasan timur dan kawasan barat belum menyampaikan laporan keuangan. Kemungkinan terburuknya adalah rapat tahunan MPR terpaksa hanya dihadiri oleh perwakilan fraksi dan unsur unsur DPD, baik secara virtual maupun fisik, ”pungkas Bamsoet.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288