Kejaksaan menerima WTP, Jazilul Fawaid: menyelesaikan perkara Jiwasraya dan Djoko Tjandra

Home / MPR RI / Kejaksaan menerima WTP, Jazilul Fawaid: menyelesaikan perkara Jiwasraya dan Djoko Tjandra

TRIBUNNEWS.COM-Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2004 memberikan kewenangan kepada Komite Audit Keuangan (BPK) untuk meninjau laporan keuangan Kejaksaan Agung. Surat perintah penangkapan itu sebenarnya dijalankan oleh BPK. BPK akan menjalankan fungsi, tanggung jawab dan tanggung jawab yang diatur dalam konstitusi dalam waktu 100 hari untuk memastikan pengelolaan keuangan nasional selama penuntutan. Keberadaan undang-undang ini didukung penuh oleh Jaksa Agung ST Burhanuddin.

Pada acara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa yang dilaksanakan di Aula Sasana Pradana Kjagong Jakarta Selatan pada Rabu, 22 Juli 2020, ST Burhanuddin menyatakan sudah sepantasnya kita meloloskan keuangan masing-masing instansi pemerintah. Memberikan dukungan penuh akan pentingnya transparansi dan akuntabilitas. Sebagai bagian dari pemeriksaan yang dilakukan, Kejaksaan Agung melakukan penilaian ketidaksesuaian (WTP) berdasarkan hasil audit BPK atas laporan pengelolaan dan pertanggungjawaban yang digunakan. Situasi keuangan Jaksa Penuntut Umum Republik Indonesia tahun 2019. Guna menaati seluruh regulasi, serta “berkomitmen menjaga dan menunjukkan hasil komitmen terhadap kualitas pengelolaan keuangan, maka komitmen tersebut tertib dan bertanggung jawab,” ujarnya. MPR Jazilul Fawaid mengatakan, “Terima kasih atas prestasi Kejaksaan Agung,” kata politikus PKB Jakarta pada 27 Juli 2020. Sebagai anggota Komite III DPR, dia mengatakan Kejaksaan Agung karena itu, dan dia sekali lagi Apresiasi atas gelar WTP yang didapat.

Masyarakat asal Pulau Bawean, Kabupaten Gresik Jawa Timur mengatakan, realisasi WTP merupakan langkah yang cukup baik bagi Kejaksaan Agung. Persoalan transparansi anggaran bisa tercapai tahun depan. Menjaga. “Kami senang melihat kebijakan Jaksa Agung untuk menggunakan teknologi dengan berbagai aplikasi yang dapat memfasilitasi layanan dan kontrol. Koordinator Nasional Nusantara Mengaji berharap Kejaksaan Agung semakin transparan dan akuntabel dalam pengelolaan anggaran dan pelayanan publik.Selain itu, Gus Jazil juga mendorong Kejaksaan Agung untuk menyelesaikan berbagai persoalan hukum yang masih menjadi PR. – — “Tentu, WTP juga menyelesaikan Jiwasraya,” tandas Djoko Tjandra.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288