Lestari Moerdijat: Bantuan sosial harus disalurkan dengan benar.

Home / MPR RI / Lestari Moerdijat: Bantuan sosial harus disalurkan dengan benar.

TRIBUNNEWS.COM-Wakil Ketua Dewan Permusyawaratan Rakyat Indonesia Lestari Moerdijat mengimbau pemerintah pusat dan daerah segera menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang terserang Covid-19. Distribusi harus didasarkan pada data yang akurat untuk mencapai tujuan secara akurat. Kalaupun bantuan segera disalurkan, harus disalurkan secara tepat sasaran, transparan, dan bertanggung jawab, “kata Leistari dalam keterangannya di Jakarta, Senin (20 April 2020).

Baca: 6.000 paket dibagikan Warga terdampak COVID-19 akibat makanan —— Menanggapi dampak penerapan PSBB, pemerintah berjanji segera menyalurkan berbagai program bantuan sosial (Banos), termasuk Program Keluarga Harapan (PKH) kepada maksimal 10 juta penerima manfaat, untuk Program bantuan sembako sembilan bulan yang diluncurkan oleh 20 juta penerima manfaat telah menambah 4,1 juta penerima bantuan ke Jabodetabek, memberikan kartu pra kerja untuk 5,6 juta orang, dan memberikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada 9 juta keluarga. Lestari Moerdijat Julukan Rerie hilang karena melihat banyak orang yang memutuskan untuk pulang lebih cepat, mereka memiliki penghasilan untuk membayar biaya hidup atau membayar kontrak perumahan, sehingga dibagikan lebih cepat kepada orang-orang yang terkena pandemi Covid-19. Penghasilan mereka. Perusahaan dimulai. Biar karyawan istirahat. Pembagian benefit harus lebih cepat, “pinta Rerie.

Tapi, Rerie mengingat, distribusi manfaat membutuhkan data yang akurat. “Sudah banyak yang disinyalir di banyak media bahwa karena nama penerima tidak ada di alamatnya, pemerintah daerah mendapat banyak tanggapan,” ujarnya.

Baca: Dulu Ditolak Masuk Rumah Sakit, Katarak Nenek Ratma Kini Bisa Disembuhkan-Dia Beri Contoh 5.377 Paket Sembako kepada Warga Jalan di Jakarta Selatan, 500 Sekaligus, Empat Kota Lain Karena desa harus menerima bantuan sebelum 15 April 2020, tidak ada aliran bantuan yang sebenarnya hingga kemarin.

Wakil Ketua MPR Partai NasDem mengemukakan bahwa data penerima bantuan tidak diverifikasi dengan baik, dan manajemen distribusi yang buruk dapat menyebabkan masalah lebih lanjut dalam penyaluran berbagai program bantuan sosial.

Rerie sangat berharap untuk transparan dalam pendistribusian berbagai bantuan sehingga semua pihak dapat memantau pelaksanaannya. “Jangan tunda pemberian bansos sesuai anggaran. Kita harus pastikan memenuhi kebutuhan dasar masyarakat dan transparan serta jelas. Katanya. Dalam beberapa hari ini, jumlah pasien yang sembuh melebihi angka kematian.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288