Persatuan dan kemurahan hati modal sosial menciptakan keadilan sosial

Home / MPR RI / Persatuan dan kemurahan hati modal sosial menciptakan keadilan sosial

TRIBUNNEWS.COM-Kedermawanan dan solidaritas dapat menjadi modal sosial bangsa Indonesia untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat.

“Persatuan dan kemurahan hati adalah hasil perpaduan nilai-nilai agama dan ketertiban negara dan bangsa, Lestari Moerdijat, Wakil Ketua MPR, menjabat sebagai pengajar Pembicara utama negara mengatakan: “Ini adalah prinsip ketiga dan keempat dari Pancasila, dan itu untuk memenuhi perintah kelima.” Boikot Covid-19 yang diselenggarakan oleh Organisasi Keanekaragaman Bangsa-Bangsa (UID) Tantangan dan dampak.) (Selasa (2/5)) bersama Lemhannas.

Dalam seminar online, 400 peserta dari berbagai latar belakang organisasi mengikuti seminar di luar Lestari Selain itu juga menampilkan Gubernur Lemhannas RI TNI Agus Widjojo, Kapten TNI Agus Widjojo.

Panggilan Lestari, Rerie, mengutip survei yang dilakukan oleh Charity Aid Foundation, yang menunjukkan bahwa Indonesia telah berkembang dalam sepuluh tahun terakhir. : “Persatuan sudah menjadi ciri khas Indonesia. “-Tidak hanya itu, Rerie menjelaskan bahwa kesepakatan nasional (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika) juga telah menjadi perekat negara, dan mengalami berbagai krisis sejak Negara Kesatuan Republik Indonesia berdiri pada tahun 1945. Jelaskan bahwa wabah Covid-19 di negara ini telah menyentuh keadilan sosial dan kemiskinan serta ketidaksetaraan sosial kemungkinan akan meningkat. Nilai-nilai nasional, karena persatuan, kita dapat mengatasi tantangan ini, “kata seorang anggota parlemen partai NasDem.

Bagaimana membangun transformasi nilai-nilai Pancasila selama pandemi Covid-19. Menurut Rerie, pendekatan U teori manajemen perubahan Otto Scharmer dapat menjelaskan langkah-langkah berikut: “Proses sentral teori U adalah mengamati, mundur, dan refleksi. Dan tindakan. “

Oleh karena itu, Rerie menjelaskan bahwa ini adalah langkah awal dalam implementasi. Nilai-nilai Pancasila adalah mengoptimalkan ruang dengar setiap persepsi dalam pengambilan kebijakan-mengamati dinamika dampak tantangan terhadap masyarakat dan membentuk sikap positif. Mentalitas untuk meningkatkan kesadaran sosial.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288