Terima kasih Lestari Moerdijat karena telah mengidentifikasi epidemi Covid-19 sebagai bencana nasional

Home / MPR RI / Terima kasih Lestari Moerdijat karena telah mengidentifikasi epidemi Covid-19 sebagai bencana nasional

Lestari Moerdijat, Wakil Presiden TRIBUNNEWS.COM-MPR, mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Joko Widodo) karena telah mengeluarkan Peraturan Presiden Nomor 12 Tahun 2020 tentang wabah Covid-19 sebagai bencana nasional yang tidak wajar. Langkah ini membuktikan, demi keselamatan publik, Presiden peka terhadap perkembangan nasional terkait wabah Covid-19. “Namun wabah ini telah menimbulkan kerugian yang sangat besar di bidang ekonomi dan sosial. Oleh karena itu, dapat dimaklumi bahwa wabah Covid-19 dan segala dampaknya disebutkan dalam Perpres tersebut atau digolongkan sebagai bencana non alam nasional. , “Kata Leistari Mordigart dalam pernyataan itu. Di Jakarta, Selasa (14/4/2020. – Sebagaimana diketahui pada Senin 13 April 2020, Presiden Joko Widodo mengeluarkan Peraturan Presiden Nomor 12 Tahun 2020, tentang Penetapan Tahun 2019. Bencana non alam (Covid-19) yang menyebabkan penyebaran penyakit virus corona pada tahun 2010 merupakan bencana nasional.

Menurut Wakil Ketua MPR Partai Nasdem, keluarnya Perpres ini juga menunjukkan bahwa Presiden menghormati hukum. Pasalnya, Presiden menandatangani perjanjian setelah melihat situasi yang semakin memanas.Bahkan, penyebaran Covid-19 telah menyebar ke banyak daerah, bahkan telah menyebabkan ribuan orang menjadi sakit dan banyak korban jiwa, dan terus meningkat .— Lestari menambahkan, wabah Covid-19 dan dampaknya terhadap bencana nasional diatur, kemudian pemerintah pusat dan daerah diberikan keleluasaan untuk menghadapi bencana nasional yang tidak wajar tersebut. Bertanggung jawab dalam menjalankan fungsi, termasuk penggunaan anggaran negara. – – “Di negara bagian ini, anggaran pengelolaan Covid-19 bisa menggunakan dana yang disiapkan untuk menggunakan APBN, APBD, BNPB dan APBD yang disiapkan untuk digunakan / tidak terduga,” kata panggilan Lestari Moerdijat, Rerie.

Oleh karena itu, ia berharap dapat menggunakan dana yang tersedia. Ia bertanggung jawab penuh dan jujur ​​dalam penanggulangan bencana.

“Tidak ada yang mencoba menggunakan anggaran untuk menjual orang yang terkena dampak wabah ini. Jangan coba-coba Memancing di air temaram, nikmati kesempatan di segel, “pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288