Bamsoet: MPR Indonesia mendukung penuh langkah pemerintah dalam menyikapi pandemi Covid-19

Home / MPR RI / Bamsoet: MPR Indonesia mendukung penuh langkah pemerintah dalam menyikapi pandemi Covid-19

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Bambang Soesatyo, Ketua Musyawarah Rakyat Indonesia, mengungkapkan saat ini MPR Indonesia sedang melakukan penelitian kebijakan keuangan atas Perppu Nomor 1 Tahun 2020 melalui Badan Evaluasi dan Badan Riset Administrasi Nasional. Stabilitas negara dan sistem keuangan mengelola pandemi Covid-19. Apalagi dalam hal kekebalan dan kekuatan anggaran.

<< Menghadapi pandemi Covid-19, BPK juga melakukan penelitian tentang pengelolaan keuangan publik. Kajian-kajian ini akan memungkinkan pemerintah untuk memperkuat dan mendorong pelaksanaan tata pemerintahan yang bersih dan baik. Pada prinsipnya, MPR RI mendukung berbagai upaya pemerintah untuk menanggulangi pandemi Covid-19, namun tidak berharap implementasi Perppu No.1 pada tahun 2020 akan menemui kendala seperti yang terjadi nantinya. Jaring pengaman sistem keuangan yang menyebabkan skandal bailout Bank Century dilakukan di Perppu No. 4 tahun 2008. Setelah memimpin pertemuan virtual para pemimpin MPR Indonesia dan pemimpin Partai Rakyat Indonesia RI, Bamsoot mengatakan: “Hasil akhir dari laporan BPK meliputi kerugian negara, bukan 6,7 triliun rupee, tetapi 7,4 triliun rupee. Jumat, Jakarta, Workshop Pembicara Konferensi Konsultatif Rakyat (17/4/20). Wakil ketua Konferensi Konsultasi Rakyat Indonesia, termasuk Ahmed Muzani, Jazru Fawaid dan Siriaf, juga berpartisipasi dalam teleconference Hassan, Zukifli Hassan, dan Azul Sani, Hidayat Nur Wahid dan Fader Mohammed. BPK saat ini, Presiden BPK Agung Sampurna dan Wakil Presiden BPK Agus Joko Pramono.

Mantan pembicara Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dari 2014 hingga 2019 meyakini bahwa pemerintah harus belajar dari pelaksanaan kasus Perppu No. 4/2008. Antara lain melalui integrasi data, perlakuan yang adil (tidak parsial, tidak dalam aturan umum dan praktik terbaik), daftar hitam untuk memastikan bahwa pelaku kejahatan tidak mendapatkan keuntungan dari Perppu, dan langkah-langkah mitigasi untuk mencegah penyelundup. Penggunaan pribadi dan penggunaan darurat dalam menemukan rute pelarian. Di subsistem berdasarkan berbagai hasil survei BPK yang telah dirilis untuk berbagai kasus. “Kita bisa belajar dari sejarah skandal Bank Century,” kata Bamsoet.

Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia menambahkan, dalam pertemuan virtual tersebut, BPK saat ini memiliki sedikitnya 42 daerah di kawasan timur, dimana 7 daerah di kawasan barat belum menyampaikan laporan keuangannya. “Kemungkinan terburuk adalah rapat tahunan MPR terpaksa dilakukan secara virtual, dan hanya perwakilan fraksi dan anggota DPD yang bisa berpartisipasi,” pungkas Bamsoet.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288