Bamsoet mengapresiasi terungkapnya ratusan kilogram shabus di Kalimantan Selatan

Home / MPR RI / Bamsoet mengapresiasi terungkapnya ratusan kilogram shabus di Kalimantan Selatan

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Bambang Soesatyo, Ketua Musyawarah Rakyat Indonesia, memuji polisi yang telah menjamin keamanan tas sabu berukuran 10 x 200 kg di Kalimantan Selatan pada Kamis (6/8/20). Ini adalah bagian dari jaringan Sabu 208 Kg. Survei berhasil diumumkan pada Maret 2020. Keberhasilan ini merupakan hasil kerja sama antara Polri yang bertanggung jawab atas penyidikan tindak pidana, Polda Metro Jaya dan Polda Kalimantan Selatan. Di depan anak-anak di negara yang tidak dirugikan oleh narkoba. Menurut data Badan Pengawas Narkotika Nasional, pada 2019 terdapat 3,6 juta pengguna narkoba di Indonesia dengan rata-rata usia 15-65 tahun. Keberhasilan memperoleh 200 kg metamfetamin kristal dan berbagai obat lain pun sukses. Kata Bansut di Jakarta, Jumat (20/7/8). Apalagi dalam suasana pandemi Covid-19, para penyelundup justru bisa memanfaatkannya untuk menyelundupkan lebih banyak narkoba ke Indonesia karena dianggap polisi telah membebaskan para pengawalnya.

“Kita harus waspada. Masuknya narkoba ke Indonesia tidak hanya menguntungkan para penyelundup dari segi ekonomi. Apalagi, hal itu juga ditengarai sebagai tindakan yang melemahkan kedaulatan nasional Indonesia.” Ini adalah peluang terbaik Indonesia untuk lepas dari perangkap narkoba. ” Kata Bamsoet, karena tidak hanya Indonesia yang terkena narkoba, tapi Thailand dan negara Asia Tenggara lainnya juga mengalami masalah serupa. Selain narkoba, peredaran narkoba sintetis seperti sabu dan fentanil juga harus diawasi.

“Kuncinya adalah penegakan hukum. . Selain menimbulkan efek jera, tindakan penegakan hukum terhadap distributor dan distributor juga harus memberi sinyal kuat kepada dunia bahwa Indonesia tidak terlibat. Tidak menghilangkan narkoba. “

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288