Bamsoet: MK sepakat menyampaikan langsung laporan kinerja lembaga negara pada rapat tahunan MPR

Home / MPR RI / Bamsoet: MK sepakat menyampaikan langsung laporan kinerja lembaga negara pada rapat tahunan MPR

Bambang Soesatyo, Presiden TRIBUNNEWS.COM-MPR, Jakarta, mengucapkan terima kasih kepada Mahkamah Konstitusi (MPK) atas kesediaan dan dukungannya terhadap pidato dan rencana MPR RI yang akan membantu menyampaikan laporan tahunan kinerja “Lembaga Negara ke Negara” tersebut. Jumlah orang yang hadir pada rapat tahunan MPR RI. Mahkamah Konstitusi juga berpendapat bahwa menyampaikan laporan pelaksanaan tahunan harus menjadi tradisi ketatanegaraan dan akan terus berlanjut setiap tahun ke depan. Langsung kepada rakyat, ini bukan hanya warisan kelembagaan MPR RI. Namun warisan bangsa Indonesia dalam meningkatkan akuntabilitas administrasi negara diprakarsai oleh Bapak Taufiq Kiemas, empat pilar MPR. Musyawarah Rakyat dan MK MPR RI Kantor Kepresidenan, Jakarta, Kamis (23/4/20).

Kemauan dan dukungan MK melengkapi refleksi serupa DPD RI, BPK RI dan KY, senada dengan MPR RI Pendapat juga diungkapkan dalam pertemuan konsultasi virtual. Selain itu, MPR RI akan mengadakan pertemuan konsultasi virtual dengan pimpinan DPR RI, MA, dan terakhir dengan Presiden.

Baca: Bamsoet: MPR RI Bersiap Gelar Rapat Tahunan dan Pidato Kenegaraan Virtual

“Jika semua pimpinan lembaga negara setuju, Pimpinan MPR RI akan bersiap menggelar rapat tahunan, yang bentuknya rapat dengan DPR RI Pimpinan dan pimpinan DPD berdiskusi lebih detail. RI berharap dalam rangka memperkenalkan best practice MPR State MPR, Ketua MPR, DPR RI dan DPRD bisa mufakat. Diimpikan oleh Pak Taufik Kiemas dan pimpinan MPR sebelumnya. Jika semua instansi negara, termasuk gubernur setuju, maka sebelum pandemi Covid-19 usai, kami siap menggelar rapat MPR tahunan secara virtual. ”Bahkan dengan Covid-19 Pandemi masih tetap ada seperti biasa, ” jelas Bamsoet.

Hadir pula dalam video conference tersebut, antara lain Ahmad Basarah, Ahmad Muzani, Jazilul Fawaid, Hidayat Nur Wahid, Syarief Hasan, Zulkifli Hasan, Arsul Sani, Fadel Muhammad dan Sekjen MPR RI Ma’ruf Cahyono. Majelis hakim konstitusi yang hadir pada pertemuan tersebut antara lain Presiden Anwar Usman, Wakil Presiden Aswanto dan Direktur Mahkamah Konstitusi Gutur. – MPR RI Ai Wakil Ketua Umum Rhmad Basarah (Rhmad Basarah) dalam rapat konsultasi virtual tersebut menegaskan bahwa laporan tahunan kinerja lembaga negara bukan merupakan laporan pertanggungjawaban lembaga negara lain yang disampaikan kepada Musyawarah Rakyat. Laporan kinerja lembaga negara tersebut meliputi Laporan kinerja MPR RI yang langsung disampaikan kepada masyarakat melalui siaran langsung rapat tahunan MPR Basarah menjelaskan bahwa ada lagi komunikasi online di jaringan dan televisi nasional, swasta dan internasional.Dalam RPJMN dibahas aspek penegakan hukum lainnya, fokus pada kepolisian, Kejaksaan, Mahkamah Agung, dan Kehakiman. Meski implementasi UUD terkesan terabaikan. “Sebagai lembaga perwakilan masyarakat yang terkait dengan konstitusi, MPR RI tentunya memiliki masalah serupa di Mahkamah Konstitusi. Jangan tinggalkan kesan bahwa MK dieliminasi dari sistem. Dalam pengelolaan lembaga negara, RPJMN merupakan dokumen sakral, karena memuat strategi, arahan, dan capaian yang ingin dicapai Indonesia dalam batas waktu tertentu.Oleh karena itu, sejak Mahkamah Konstitusi telah dimasukkan ke dalam UUD, tidak ada yang boleh terlewatkan. . Perbaikan terus-menerus. Menurut ketentuan Pasal 1 Pasal 27G Peraturan MPR RI 2019 tentang Peraturan MPR RIRUU tersebut memberi wewenang kepada pimpinan MPR RI untuk menafsirkan penafsiran Konstitusi dalam konteks peninjauan kembali Mahkamah Konstitusi terhadap Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. ), itulah ketentuan dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Agar hakim MK dalam memutus perkara uji materiil sangat penting untuk menjaga niat semula.Bamsoet menyimpulkan itu gambaran lahirnya berbagai pasal dalam UUD 1945.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288