Rapat Aliansi Kepemimpinan MPR RI menyetujui format Pertemuan Tahunan MPR RI

Home / MPR RI / Rapat Aliansi Kepemimpinan MPR RI menyetujui format Pertemuan Tahunan MPR RI

Bambang Soesatyo, Presiden TRIBUNNEWS.COM-MPR di Jakarta, mengungkapkan jika masih khawatir dengan pandemi Covid-19, maka rapat tahunan MPR RI dan rapat gabungan DPR serta pelaksanaan DPD akan dilakukan terpisah pada tahun sebelumnya dan akan digabung menjadi satu kesatuan pada tahun ini. Dipimpin oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia, Ketua Parlemen Indonesia dan Ketua DPD RI. Pasal (2) Kode etik MPR RI diimplementasikan dengan mendengarkan para pemimpin lembaga negara secara langsung menyampaikan laporan tentang kinerja lembaga mereka kepada orang-orang pada pertemuan tahunan MPR, tanpa perlu perwakilan presiden. Fraksi dan kelompok DPD sepakat untuk mengadopsi format rapat yang disederhanakan, dibuka oleh Ketua MPR R I dan ditutup oleh Ketua DPR RI. Presiden Joko Widodo hanya memberikan satu pidato dan tidak perlu naik podium seperti tahun-tahun sebelumnya. Pidato presiden akan fokus langsung pada lembaga nasional dan laporan tahunan presiden, serta kemajuan pembangunan daerah dan pidato dalam rangka HUT ke-75 kemerdekaan Indonesia. Kami akan membuat pengantar singkat. Diantaranya adalah Ahmad Basarah, Arsul Sani dan Fadel Muhammad, sedangkan Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat, Hidayat Nur Wahid dan Syarief Hasan hadir. Pimpinan Fraksi MPR RI antara lain TB Hasanudin (PDI Perjuangan), Idris Laena (Golkar), Soepriyatno (Gerindra), Neng Eem Marhamah (PKB), Taufik Basari (Nasdem), Benny K Harman (Demokrat), Tifatulul Sembiring ( PKS), Ali Taher (PAN) Iqbal (PPP), Intsiawati Ayus (DPD) dan Sekjen MPR RI Ma’ruf Cahyono.

Mantan presiden DPR RI menjelaskan bahwa mengingat situasi masih pandemi Covid-19, maka rapat tahunan MPR RI dan rapat gabungan DPR RI-DPD RI akan membatasi anggota MPR RI, DPR RI dan DPD RI serta Sebenarnya kehadiran para tamu, para tamu yang tidak hadir sebenarnya bisa hadir.

“Hanya di MPR RI, DPR RI, DPD RI, Fraksi MPR RI, Fraksi DPR RI, DPD, BPK, MA, MK, Kenny (KY), Presiden dan Wakil Presiden, Menteri Koordinator, Partai Nasional Indonesia (TNI) ) Panglima dan Kapolri, serta mantan presiden, mantan wakil presiden, dan pimpinan partai.Oleh karena itu, ruang pertemuan Nusantara, sebuah gedung yang biasanya dipadati ribuan orang, hanya akan berdampak pada sekitar tiga orang. Seratus orang menjaga jarak, “kata Bamsoet.

Direktur dan Wakil Presiden Badan Pertahanan Nasional FKPPI Pemuda Pancasila menjelaskan bahwa dalam rangka memperingati Hari Konstitusi pada 18 Agustus 2020, MPR RI akan tetap menerapkan tata cara kebersihan di Gedung Nusantara IV MPR RI. Jumlah undangan dibatasi kurang dari seratus orang, padahal sebelumnya beberapa ribu. Bamsoet menjelaskan bahwa dirinya adalah ketua badan / panitia, menteri, ketua BPIP, Panglima TNI, Kapolri, pimpinan partai dan ormas yang berbeda agama. ”RI dan DPD RI Group pun memutuskan itu baru pada Agustus 2020 Pada tanggal 29 tersebut, HUT ke-75 MPR RI diperingati. Jika acara jalan sehat diadakan di pelataran terbuka Gedung DPR pada tahun sebelumnya dan acara MPR Pray Together mencapai puncaknya, maka karena pandemi Covid-19, tahun ini akan tereliminasi. -Sebagai gantinya, Konferensi Permusyawaratan Rakyat Indonesia akan menyelenggarakan seminar internasional yang dapat dihadiri oleh siapa saja dari mana saja untuk membahas komposisi Kongres Dunia Syuro Assembly. Diprakarsai oleh MPR RI. Sebagai bentuk penguatan diplomasi internasional Indonesia di pentas dunia. MPR RI akan mempertemukan parlemen dengan sistem yang sama dari berbagai negara untuk memperkuat kerja sama, ”tutup Bamsoet.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288