Brigjen Prasetyo Utomo dipecat oleh Kepala Polisi Nasional Gus Jazil: Terima kasih banyak Idham Azis

Home / MPR RI / Brigjen Prasetyo Utomo dipecat oleh Kepala Polisi Nasional Gus Jazil: Terima kasih banyak Idham Azis

TRIBUNNEWS.COM-Menurut surat telegram Komisaris Polisi Nasional (TR), bernomor ST / 1980 / VII / KEP. / Pada tanggal 15 Juli 2020, Kepala Kepolisian Nasional Idham Azis membubarkan Kepala Biro Investigasi Kriminal Polisi dan Polisi Brigjen Prasetyo Utomo dan memindahkannya ke Petugas Kepolisian Senior (Pati) Mabes Polri Yanma .

Prasetyo Utomo Alasan penuntutan ini adalah karena dia menyalahgunakan kekuasaannya saat mengeluarkan izin perjalanan untuk buronan Djoko Tjandra. Menurut laporan, Prasetyo Utomo bisa bertindak sendiri dan mengeluarkan waybill tanpa koordinasi dan tanpa izin dari Departemen Kepolisian Nasional.

Wakil Ketua Konferensi Konsultatif Rakyat Jazilul Fawaid (Jazilul Fawaid) memuji Idham Azis atas pengunduran dirinya yang tegas dan berani dari Prasidyo Utomo Pengukuran. Azis mengambil tindakan cepat untuk memulangkan yang bersangkutan, ”ujarnya di Jakarta, Kamis (16/7/2020).

Evakuasi dan penahanan Prasetyo Utomo akan menjadi langkah awal, menurut Gus Jazil. Ia mengikuti ujian untuk membuktikan motivasinya menerbitkan road pass kepada Djoko Tjandra Seorang pria asal Pulau Bawean di Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur, sebuah perusahaan, mengatakan: “Apa yang harus diungkapkan? Siapa yang terlibat? “- Dia mengatakan polisi pasti menimbang beratnya pelanggaran dan hukuman hukum yang akan diterimanya. Mereka bisa tampil baik di mata masyarakat dan bisa belajar dari jajaran kepolisian lain. Gus Jazil menyebut kasus yang dipimpin Prasetyo itu sebagai Pemeriksaan jenazah Bhayangkara, beliau berkata: “Namun saya yakin Pak Idham Aziz akan bertindak profesional dan tegas untuk memperkuat disiplinnya. Kami mendukung advokat kepolisian nasional (profesional, modern, andal). “Dia menyimpulkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288