Bamsoet: Perlawanan nasional harus diatasi melalui vaksin

Home / MPR RI / Bamsoet: Perlawanan nasional harus diatasi melalui vaksin

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM – Presiden MPR Indonesia Bambang Soesatyo memperkirakan bahwa 213 negara (termasuk Indonesia) yang terkena virus Covid-19 bekerja keras untuk menahan penyebaran virus dan memulihkan ekonomi yang dihancurkan oleh pandemi, serta persaingan cepat untuk vaksin. . Perlawanan negara terhadap virus Covid-19 harus dilengkapi dengan vaksin. Beradaptasi dengan gaya hidup baru (normal baru) hanya dapat mengendalikan penyebaran virus, tetapi tidak dapat menghentikan penyebaran virus.

“Minggu lalu, Amerika Serikat, Inggris dan Kanada mengeluarkan peringatan keamanan. Kecerdasan dari ketiga negara ini semua mencurigai bahwa Rusia sedang mencoba menguraikan data tentang vaksin Covid-19 yang sedang dikembangkan. Amerika Serikat mengharuskan China untuk tutup pada 22 Juli 2020. Konsulat jendralnya di Houston, Texas, untuk mencegah China dari terus menemukan vaksin Covid-19 yang baru. Vaksin yang dikembangkan oleh Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular (NIAID) di Texas. Ini menunjukkan bahwa pandemi Covid-19 Urgensi ini hanya dapat diselesaikan dengan penemuan vaksin. Kantor Presiden Liga Demokrasi Baru Indonesia yang diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan Wirausaha Indonesia (STIE IPWI), Jakarta, Rabu (29/8/20).

Selain itu, Presiden Presi Indonesia Jenderal TNI (pensiunan) Wiranto dari Komite Penasihat Presiden Republik, Dr. Suyanto, Ketua STIE IPWI, dan Pendiri Yayasan IPWI Soemitro .

Mantan pembicara Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia menjelaskan dengan sangat mendesak bahwa Amerika Serikat bahkan menginvestasikan 2,2 miliar dolar AS untuk mendukung perusahaan farmasi Penelitian vaksin yang dikembangkan oleh Moderna, Johnson & Johnson dan AstraZeneca. Dukungan dana ini memungkinkan AS untuk memperoleh 300 juta dosis vaksin AstraZeneca pada akhir tahun 2020.

“Indonesia memproduksi vaksin Sinovac melalui PT Biofarma dan Sinovac Biotech China. Sebagai penangkal virus Covid-19. Salah satu dari lima vaksin “Dunia telah memasuki fase ketiga uji klinis. Empat vaksin lainnya termasuk Sinopharm dari Institut Produk Biologi Wuhan dan Institut Produk Biologi Beijing, Cina; AstraZeneca dari Universitas Oxford, Inggris; kata Bamsoet. – Wakil ketua Federasi Industri dan Perdagangan Indonesia percaya bahwa berkat kerja sama ini, Indonesia dapat memproduksi vaksin sendiri pada tahun 2021 dan menjadi salah satu negara pertama yang menyuntikkan vaksin penawar Covid-19 kepada warganya. Kemungkinan ini tidak dikesampingkan. , Indonesia juga dapat membantu negara / wilayah lain di dunia mempersiapkan vaksin.

“Perjuangan untuk mendapatkan vaksin Covid-19 adalah tanda baru. Bukan hanya dalam persaingan militer, ekonomi, dan TI yang menjangkiti dunia. Namun, ini juga merupakan kompetisi dunia. “Pada tahun depan, dunia mungkin akan terkejut oleh epidemi penyakit lain, yang membutuhkan vaksin sebagai jalan keluar. Indonesia harus siap untuk mengembangkan dunia dari apotek sejak awal,” simpul Bamsoet.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288