Coba Sutrisno, veteran akan bertemu pemimpin MPR pada UU PIP

Home / MPR RI / Coba Sutrisno, veteran akan bertemu pemimpin MPR pada UU PIP

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM – Presiden MPR Indonesia akan menerima kunjungan Try Sutrisno untuk tetap berkomunikasi dan membahas Undang-Undang Pengembangan Ideologi Pancasila di gedung MPR-DPR di Jakarta pada Kamis (2/7/2020). PIP). Selama kunjungan, silakan coba bekerja dengan Presiden Saiful Sulun dari Asosiasi Veteran Republik Indonesia (LVRI), Presiden Aliansi Pensiunan Tentara (PPAD) Kiki Syahnakri dan Laksamana Laksamana Purn Ishak Latuconsina dari TNI (Laksamana Purn Ishak Latuconsina) hadir bersama Sutresno. Sekretaris Jenderal MPR Ma’ruf Cahyono mengatakan: “Di ruang delegasi gedung Nusantara V atau kantor Presiden MPR,” wartawan itu menegaskan pada Kamis pagi (02/07/2020).

Ma Kafyonov (ruf Cahyono) mengatakan bahwa dia tidak dapat lagi mewujudkan rencana pertemuan. Namun berdasarkan agenda para pemimpin MPR yang diterima pada pertemuan tersebut, pertemuan tersebut akan membahas perselisihan terkait dengan UU HIP, dan solusi terbaik harus ditemukan. “Tentu saja, kami sangat senang menerima kunjungan dari tokoh-tokoh tingkat tinggi di negara ini, yang sangat peduli tentang negara dan kepentingannya. Dia menyatakan bahwa kontribusi untuk dikomunikasikan kepada kita tidak diragukan lagi sangat berharga, dan sikap serta keputusan ketua MPR dapat dipertimbangkan dan diadopsi.

Sejauh ini, tugas dan fungsi yang kita ketahui tentang membimbing ideologi Pancasila dipercayakan kepada Komite Pengembangan Ideologi Pancasila (BPIP). Badan baru memiliki payung hukum (Perpres) dalam bentuk yang ditentukan oleh Presiden. Pada 19 Mei 2017, Presiden Joko Widodo menandatangani Perpres Kelompok Kerja Presiden tentang Pengembangan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) No. 54 tahun 2017.

Selanjutnya, peraturan tersebut diganti untuk memperkuat pengembangan ideologi pancasila. Karena itu, pada 28 Februari 2018, Presiden Joko Widodo menandatangani Perpres No. 7 tahun 2018 tentang BPIP.

Untuk memperjelas dan memperkuat tugas mempromosikan ideologi nasional, ide penyusunan UU Pengembangan Ideologis Pancasila diusulkan, tetapi pada kenyataannya UU HIP adalah proyek Majelis Legislatif DPR, yang menyebabkan perselisihan di antara penduduk karena rancangan artikel Menyimpang dari maksud asli dan tujuan menyediakan kerangka hukum untuk mempromosikan ideologi Pancasila.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288