Di Masjid Bung Karno di Ar Rabithah, Gus Jazil: Pancasila ditemukan di masjid

Home / MPR RI / Di Masjid Bung Karno di Ar Rabithah, Gus Jazil: Pancasila ditemukan di masjid

TRIBUNNEWS.COM-Masjid Ar Rabithah terletak di Kabupaten Ende di Pulau Flores, sebelah timur Nusa Tenggara (NTT). Meskipun masjid ini telah mengalami beberapa renovasi, masjid ini dibangun pada tahun 1500-an.

Masjid ini didukung oleh 4 pilar yang sering diikuti Boncano setelah diasingkan oleh pemerintah kolonial Belanda. Dari sana, masjid menjadi bagian dari reruntuhan Boncano di Ende.

Di Ar Rabithah, Bung Karno tidak hanya melakukan lima sholat dan ziarah lainnya, tetapi juga dianggap mencari Islam dan semangat kebangsaan. Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid mengatakan ketika mengunjungi Masjid Ende pada Selasa (28/7/2020): “Muslim tidak tahu apa-apa tentang hal itu.”

Menurut politisi PKB, Bung Karno menemukan Masjid Roh Pancasila. Dia menjelaskan: `Titik Masjid sebenarnya untuk menemukan nilai Pancasila. ” -Islamabad pindah Pancasila. Artikel Islam Pancasila hidup.

Gus Jazil yang terkenal berkata: “Komunitas Ende telah membuktikan rahmatan nil alamin Islam.” Keragaman komunitas Ende dapat hidup harmonis di sini. Dia menyimpulkan: “Ramatan Islam Neal Alamin membuat Indonesia lebih tahan lama dan lebih kuat.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288