Tukang pijat Lestari memuji desain wabah Covid-19 sebagai bencana nasional

Home / MPR RI / Tukang pijat Lestari memuji desain wabah Covid-19 sebagai bencana nasional

Lestari Moerdijat, wakil presiden TRIBUNNEWS.COM-MPR, mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo karena mengeluarkan Keputusan Presiden No. 12 tahun 2020 tentang wabah Covid-19 sebagai bencana nasional yang tidak wajar. Langkah ini membuktikan bahwa Presiden sensitif terhadap keselamatan masyarakat untuk pengembangan negara yang terkait dengan epidemi Covid-19.

“Epidemi Covid-19 tidak menyebabkan bencana alam (gempa bumi, banjir, tsunami, dll.)” Namun, epidemi ini menyebabkan kerugian besar-besaran di bidang ekonomi dan sosial. Oleh karena itu, orang dapat memahami apakah epidemi Covid-19 dan semua dampaknya disebutkan dalam Keppres, atau diklasifikasikan sebagai bencana nasional yang tidak wajar, “kata Lestari Moerdijat dalam pernyataannya. Di Jakarta, Selasa (04/4) 14/2020 .

) Sebagaimana diketahui pada hari Senin, 13 April 2020, Presiden Joko Widodo (Joko Widodo) mengeluarkan Keputusan Presiden No. 12 tahun 2020 tentang penentuan penyakit virus korona 2019 ( Covid-19) adalah bencana non-bencana yang menyebar sebagai bencana nasional.Untuk wakil ketua partai Nastown MPR, penerbitan keputusan presiden juga menunjukkan bahwa presiden mematuhi hukum karena dia telah melihat penyebaran Covid-19 meningkat ke banyak daerah Undang-undang itu ditandatangani, dan faktanya, itu telah menyebabkan ribuan pasien meningkat, sejumlah besar nyawa, dan semakin meningkat setiap hari.

Leistari menambahkan bahwa epidemi adalah aturan Covid-19 dan Dampaknya pada bencana nasional, dan kemudian memberikan pemerintah pusat dan daerah yang fleksibel kemampuan untuk mengelola bencana non-alam ini.

Selain itu, Lestari melanjutkan, penentuan bencana nasional juga memiliki dampak pada fungsi komando, termasuk penggunaan anggaran nasional .

“Dalam hal ini, anggaran manajemen Covid-19 dapat menggunakan APBN, APBD, BNPB dana siap pakai dan siap pakai / pengeluaran pemerintah daerah yang tidak terduga,” kata julukan Lestari Moerdijat, Rerie. – Oleh karena itu, ia berharap Semua dana yang tersedia akan digunakan untuk manajemen bencana. Dia berkata: “Tidak ada yang harus mencoba menggunakan anggaran untuk menjual orang-orang yang terkena dampak bencana ini. Jangan mencoba memancing di laut gelap, dan jangan memanfaatkan peluang peluang sempit. “Dia menyimpulkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288