Pentingnya mekanisme yang tepat untuk distribusi jaminan sosial

Home / MPR RI / Pentingnya mekanisme yang tepat untuk distribusi jaminan sosial

TRIBUNNEWS.COM – Ketua MPR Indonesia Bambang Soesatyo meminta pemerintah untuk segera menemukan solusi (Bansos) terkait dengan prosedur yang tepat untuk memandu bantuan sosial. Penting untuk mengambil langkah ini untuk memfasilitasi distribusi bantuan sosial kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Dalam keterangan tertulis, Rabu (6/5/2020), Bamsoet mengatakan bahwa pemerintah, bekerja sama dengan Biro Pusat Statistik / BPS, segera melanjutkan untuk memverifikasi dan memperbarui penerima data bantuan sosial setiap hari. . Menurutnya, langkah ini penting untuk memastikan bahwa bantuan yang diberikan dapat mencapai tujuannya.

<< Pemerintah harus bekerja sama dengan Biro Pusat Statistik / BPS untuk segera memverifikasi data dan memperbarui penerima manfaat data bantuan sosial setiap hari, sehingga dapat memberikan bantuan sosial berdasarkan data dan tepat seperti yang diharapkan, "kata Bamsoet.

Kecuali untuk permintaan Selain terus memperbarui data tentang penerima bantuan sosial, Bamsoet juga mendorong pemerintah untuk memperhatikan proses distribusi. Menurutnya, hal ini dilakukan untuk mendistribusikan bantuan sosial secara tepat waktu tanpa masyarakat harus menunggu terlalu lama.

“Yang penting adalah bahwa Dalam situasi saat ini, bantuan sosial harus didistribusikan kepada masyarakat segera untuk mencegah kerusuhan sosial, seperti kelaparan untuk orang-orang yang terkena dampak Covid-19. Bamsoet menyimpulkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288