Lestari Moerdijat: Distribusi bantuan sosial harus memenuhi tujuan.

Home / MPR RI / Lestari Moerdijat: Distribusi bantuan sosial harus memenuhi tujuan.

RI Lestari Moerdijat, wakil presiden TRIBUNNEWS.COM-MPR, telah meminta pemerintah pusat dan daerah untuk segera mendistribusikan bantuan sosial kepada komunitas Covid-19 yang terdampak. Distribusi harus didasarkan pada data yang akurat agar adil terhadap target. “Rencana bantuan yang didistribusikan hampir bersamaan oleh pemerintah mengharuskan pelaksana lapangan harus sangat akurat. Bahkan jika distribusi bantuan harus dilakukan tepat waktu, distribusi harus konsisten dengan distribusi pemerintah. Objektif, transparan dan dapat diperhitungkan,” Pembangunan Berkelanjutan, Senin Deklarasi Jakarta dinyatakan (20 April 2020).

Baca: Mendistribusikan 6.000 bungkus makanan kepada penduduk yang terkena COVID 19- Dengan mengatasi dampak penerapan PSBB, pemerintah berjanji untuk segera mendistribusikan berbagai program bantuan sosial (Bansos), termasuk 10H Program Keluarga Harapan (PKH), yang merupakan Rencana bantuan pangan dasar dua bulan untuk 20 juta penerima manfaat. Selain Jabodetabek, ada sebanyak 4,1 juta penerima manfaat, kartu pra-kerja untuk 5,6 juta orang dan bantuan tunai langsung (BLT) untuk 9 juta keluarga.

Lestari mendesak perlunya mendistribusikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terkena dampak sesegera mungkin.Setelah pandemi Covid-19, banyak orang memutuskan untuk pulang lebih awal.

“Mereka memilih untuk pulang karena berbagai alasan, termasuk pengangguran, sehingga mereka dapat hidup tanpa pendapatan dan membayar kontrak perumahan,” kata julukan Lesteri Moerdijat, Rerie.

Sebelum penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), banyak pekerja di sektor informal kehilangan pendapatan mereka.

“Saat ini, banyak perusahaan telah mulai membiarkan karyawan mereka beristirahat. Bantuan sosial harus lebih cepat.

Namun, Riley memperingatkan bahwa ketika mendistribusikan bantuan sosial, data yang akurat diperlukan. Dia berkata:” Di banyak media, pemerintah daerah menerima banyak surat karena nama pada daftar penerima tidak ada dalam alamat.

Baca: Nenek Katarak Ratma yang menolak dirawat di rumah sakit sekarang dapat dirawat. Dia mencatat 5.377 kantong makanan yang telah dikirim ke penduduk sebuah desa di Jakarta selatan, 500 di antaranya telah dikembalikan. Kemarin, di empat desa lain yang akan menerima bantuan pada 15 April 2020, masih belum ada bantuan yang sedang berjalan.

Wakil ketua MPR dari fraksi NasDem menekankan bahwa karena data penerima belum diverifikasi dengan benar dan Manajemen distribusi, masalahnya adalah bahwa hal itu dapat menyebabkan masalah baru di berbagai distribusi sosial, rencana bantuan, Reilly percaya bahwa distribusi sejumlah bantuan harus transparan sehingga semua pihak dapat mengendalikan pelaksanaannya. << Jangan menunda anggaran yang sudah ada Pemberian bantuan sosial. Harus dipastikan bahwa kebutuhan dasar masyarakat terpenuhi secara transparan dan jelas. Dia mengatakan: "Bantuan tidak sembarangan. Dalam pidatonya, Rerie juga menghargai dedikasi staf medis untuk mengatasi epidemi Covid-19. Dalam beberapa hari terakhir, jumlah pasien yang pulih telah melebihi jumlah yang meninggal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288