Bamsoet menyambut panduan doa MUI Fatwa pada Idul Fitri 1441H

Home / MPR RI / Bamsoet menyambut panduan doa MUI Fatwa pada Idul Fitri 1441H

TRIBUNNEWS.COM – Dewan Ulima Indonesia (MUI) baru-baru ini merilis Fatwa dalam Panduan Doa untuk Idul Fitri 1441H. Bahasa Fatwa dikeluarkan untuk membantu orang beribadah dalam pandemi Covid-19. Menanggapi hal itu, Presiden MPR Presiden Bamsoet (Bamsoet) menyatakan dukungan yang kuat untuk ini. Sebagai catatan, ia meyakini bahwa semua pihak terkait harus berkontribusi dalam sosialisasi Fatwa.

“Untuk mensosialisasikan dua kondisi yang harus dipenuhi dalam arahan, pertama, mengontrol distribusi Covid-19 di daerah selama Idul Fitri, dan kedua, doa Idul Fitri dapat menulis dalam sebuah pernyataan oleh Bamsoet: “ Jika dieksekusi di area terkendali atau area bebas Covid-19, dan jika dianggap tidak menyebar, maka sebarkan ke pemerintah daerah di tingkat RT / RW dan kemudian terus menyebar ke masyarakat. ” Rabu (20 Mei 2020).

Bamsoet menambahkan bahwa para pemimpin agama dan pemerintah di masing-masing daerah menerapkan peraturan ketat terkait dengan arahan dan peraturan mengenai doa Idul Fitri 1441H. “. Bamsue memesan.

Dia mendesak semua orang untuk tidak memaksa diri mereka untuk beribadah di daerah di mana penyebaran virus tidak terkendali. Ali .

“Mendorong pemerintah daerah untuk melakukan ini. Shalat Idul Fitri diadakan di rumah, terutama untuk orang-orang di daerah penyebaran co-19. Dalam pandemi Covid-19 saat ini, untuk kepentingan keselamatan publik, itu tidak benar. Itu di bawah kendali, “katanya.

Sama pentingnya, sebuah permohonan dikeluarkan untuk sebuah masjid yang ingin menyelenggarakan Idul Fitri, yang pertama-tama harus dilaporkan kepada kelompok kerja. Selain mematuhi komitmen dan disiplin dari perjanjian kesehatan.

“Selain menerapkan prosedur kesehatan, kita harus mengabdikan diri pada tindakan disiplin untuk mencegah penularan yang potensial, seperti waktu untuk membaca khotbah, jarak antara orang-orang yang setia, pengukuran suhu sebelum memasuki tempat ibadah, dan Bamsoet menyimpulkan: “Kewajiban untuk menggunakan topeng”.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288