Bamsoet: Selama pertemuan MPR tahunan, MA merespons langsung ke laporan tahunan

Home / MPR RI / Bamsoet: Selama pertemuan MPR tahunan, MA merespons langsung ke laporan tahunan

Ketua MPR Jakarta-Indonesia Bambang Soesatyo mengapresiasi sikap Mahkamah Agung (MA) yang menyambut baik gagasan MPR RI dengan memfasilitasi tujuh lembaga publik untuk menyampaikan laporan tahunan secara langsung kepada masyarakat melalui pertemuan tahunan MPR RI. Sejak 15-16 Agustus 2020 adalah hari Sabtu dan Minggu, pertemuan tahunan MPR RI harus dimajukan mulai 13-14 Agustus 2020 (Kamis).

“Jika situasinya normal, MPR RI harus diadakan dalam waktu dua hari, untuk menghindari presiden memberikan pidato nasional tiga kali di podium, seperti dalam lima pertemuan teknis terakhir (13 Agustus 2020) ), pertemuan tahunan MPR RI mendengarkan laporan tahunan lembaga publik termasuk MPR RI, DPR RI, DPD RI, BPK, MA, MK dan KY, dan pada tanggal 14 Agustus akan mendengar tentang kinerja sektor publik Laporan tahunan Bamsue mengatakan: “Setelah menjabat sebagai presiden kepala pemerintah Indonesia, dan pada kesempatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, ia menyampaikan pidato presiden sebagai kepala negara. “Mahkamah Agung Rakyat Republik Rakyat Indonesia, Selasa, Ketua Konferensi Konsultasi Rakyat Indonesia, Jakarta, Jakarta. (04/4/20). Bamsoet. Jika Indonesia masih dilanda pandemi 19 negara pada Agustus tahun depan, maka MPR RI tahunan Rapat itu bisa dikompres suatu hari, dan presiden sebenarnya bisa diselamatkan dari Istana Bogor.

“Semuanya tergantung pada persetujuan kepala lembaga negara, termasuk presiden. “Bamsoet memperjelas .

Semua wakil ketua Konferensi Konsultasi Rakyat Indonesia, Ahmad, hadir di konferensi video. Basarah, Ahmad Muzani, Jazilul Fawaid, Lestari Moerdijat, Hidayat Nur Wahid, Syarief Hasan , Zulkifli Hasan, Arsul Sani dan Fadel Muhammad.Birokrasi Mahkamah Agung juga menghadiri pertemuan tersebut, termasuk Ketua Mahkamah Agung Syarifuddin, Wakil Ketua Mahkamah Agung Sunarto, Ruang Pengembangan Takdir Rahmadi (Takdir Rahmadi) Dekan, Dekan Pengadilan Kriminal Suhadi, Dekan Akademi Agama Amran Suadi, Presiden Konferensi Militer Burhan Dhalan, Kantor Supervisi Presiden Supandi Thun, Andy Samsan En Presiden Garo dan Presiden Dewan Urusan Sipil Gusti Agung Sumanata ·················…·············· ····················· dalam pertemuan tahunan MPR RI, informasi tentang lembaga-lembaga publik adalah laporan langsung kepada masyarakat. MPR hanya sesuai dengan hukum Untuk memfasilitasi acara. Oleh karena itu, ini bukan laporan ke MPR RI. Karena dalam forum tersebut, MPR RI juga menyampaikan laporan tahunan kepada rakyat.

“Seperti para pemimpin lembaga nasional lainnya, Presiden sebagai kepala pemerintahan juga melapor kepada MPR RI Pertemuan tahunan menyerahkan laporan tahunan karena tidak diadakan sampai 16 Agustus setiap tahun. Satu-satunya perbedaan adalah bahwa laporan para pemimpin lembaga publik lainnya telah diserahkan, dan presiden akan meringkas dan menyerahkannya, dan laporan ini akan diserahkan langsung oleh kepala masing-masing lembaga publik. “Kata Bamsoet.

Dengan bantuan pertemuan tahunan MPR Indonesia ini, orang dapat mendengar dan memahami apa yang terjadi. Bamsoet mengatakan:” Berbagai lembaga nasional telah dibentuk untuk mencapai transparansi dan pertanyaan ketika demokrasi dewasa Akuntabilitas. “Di berbagai lembaga publik dengan kualifikasi pegawai negeri, ada forum terpisah untuk menyerahkan laporan mereka, seperti Mahkamah Agung, yang sudah memiliki forum independen. Tradisi menyampaikan laporan tahunan pada bulan Februari atau awal Maret setiap tahun, Perwakilan AM dari berbagai negara diundang.

“Penyelenggaraan sesi, laporan tahunan MPR Indonesia akan memperkuat Mahkamah Agung dan lembaga-lembaga publik lainnya sehingga laporan tahunan dapat lebih langsung” dipahami oleh masyarakat. “MPR Konferensi tahunan RI (disiarkan langsung di televisi nasional dan internasional dan saluran media sosial MPR RI) juga akan memudahkan orang untuk memahami tindakan Mahkamah Agung dan lembaga nasional lainnya dalam satu tahun terakhir. Wakil Ketua Pemuda Pancasila menyatakan bahwa ide untuk menyerahkan laporan tahunan lembaga nasional ke Pertemuan Tahunan MPR Indonesia bukanlah ide improvisasi. Namun, sejak era MPR RI yang dipimpin oleh almarhum Bapak Taufik Kimas, ini telah menjadi empat pilar MPR RI.

“Kepemimpinan MPR RI saat ini sedang mengejar ide (almarhum) Mr. Taufik Kimas untuk mencapai transparansi dan akuntabilitas institusi negara kepada rakyat.Mahkamah Agung merupakan tambahan atas dukungan serupa yang diberikan oleh DPD RI, BPK, MK dan KY, yang juga diberikan selama pertemuan konsultasi virtual dengan para pemimpin MPR Indonesia. Selain itu, MPR RI akan mengadakan pertemuan konsultasi virtual dengan Parlemen dan Presiden Indonesia. Jika semua orang setuju, MPR RI siap mengadakan pertemuan tahunan dalam kondisi virtual dan fisik, “kata Bamsoet akhirnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288