Bamsoet mendorong jurnalis menjadi prioritas penerima manfaat vaksin Covid-19

Home / MPR RI / Bamsoet mendorong jurnalis menjadi prioritas penerima manfaat vaksin Covid-19

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Bambang Soesatyo, juru bicara Konferensi Permusyawaratan Rakyat Indonesia, mendesak pemerintah memasukkan jurnalis sebagai salah satu kelompok prioritas vaksinasi Covid-19. Mengingat peran jurnalistik mengharuskan mereka untuk bertemu dengan banyak orang serta petugas kesehatan dan TNI-Polri, maka mereka rentan terhadap Covid-19. Pada tahun 2020, sekitar 17.000 jurnalis telah lulus sertifikasi uji profisiensi. Reporter (UKW). Dengan memvaksinasi jurnalis, pemerintah berperan memastikan bahwa karya jurnalismenya terlindungi. Dengan begitu, mereka bisa mempublikasikan berita secara akurat dan menghindari segala macam misinformasi kepada publik, “kata Bamsoet di Jakarta, Senin, 18 Januari 21 -seperti orang yang pernah bekerja di pers, Ketua DPR RI ke-20 yang pertama. bisa juga merasa bahwa wartawan kesal dengan pandemi Covid.19 Di satu sisi, mereka tidak ingin tertular dengan menghindari keramaian atau menjaga jarak dengan orang lain. Ia mengatakan bahwa untuk pekerjaan seperti dokter dan tenaga medis, wartawan tidak boleh bekerja di rumah atau melakukan kegiatan di rumah Bansout mengatakan:

Ketua Ikatan Mobil Indonesia (IMI) menjelaskan bahwa penekanan pemerintah adalah mengutamakan vaksinasi jurnalis dan menjamin kesehatan dan keselamatan mereka. keselamatan anggota keluarga di medan perang Covid-19. Dengan cara ini, wartawan masih bisa mencari nafkah saat kembali ke kampung halaman, bahkan tidak bisa menjadi pembawa virus Covid-19.

“Kita bisa Jangan dibayangkan jurnalis akan berhenti bekerja dan publik tidak akan bisa mendapatkan informasi apapun. Tapi orang tidak bisa membayangkan wartawan tidak cukup siap untuk menjalankan tugasnya, sehingga akhirnya mengorbankan nyawa, ‚ÄĚkata Bamsoet.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288