Berbagai penjelasan, Jazilul Fawaid sependapat dengan keinginan Jokowi untuk mengamandemen UU ITE

Home / MPR RI / Berbagai penjelasan, Jazilul Fawaid sependapat dengan keinginan Jokowi untuk mengamandemen UU ITE

TRIBUNNEWS.COM-Wakil Presiden MPR Jazilul Fawaid setuju dengan keinginan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar DPR mengubah Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). , Tujuan awal penerbitan undang-undang ITE bukanlah ujaran kebencian yang eksplisit. Ia mengatakan di Jakarta, Selasa (16/2/2021): “Kami menyetujui amandemen ini karena konsep dan tujuan asli UU ITE terkait dengan transaksi elektronik, bukan ujaran kebencian.” Beberapa bagian yang biasa disebut sebagai “karet”. “. Produk”. Akibat revisi UU ITE.

Namun, artikel ini masih bersifat parsial, dengan banyak penjelasan dan mudah untuk diselewengkan. Karenanya, beberapa ketentuan undang-undang membuat sebagian orang takut angkat bicara, termasuk mengkritik pemerintah karena khawatir terjebak undang-undang ITE Gus Jazil, yang ternyata tidak cukup. Harus ada undang-undang yang mengatur etika, kesadaran, dan ketertiban dalam penggunaan jaringan berita dan media sosial. Berita palsu, akun palsu, dan bahkan buzz. Robotika palsu memiliki naluri kenakalan, fitnah, ujaran kebencian, ancaman dan rasisme, “- katanya. – Dia mengakui bahwa klausul karet dalam” UU ITE “terkait dengan salah satunya. Dia berkata:” Perlu definisi yang jelas dan batasan. Sebelumnya, Presiden Jokovy menyampaikan harapannya agar DPR dapat mengamandemen UU ITE tentang Produk Karet. Presiden berharap UU ITE dapat menjamin masyarakat akan merasakan keadilan.

Lihat juga: Amnesty International menyambut baik keinginan Jokowi untuk melakukan amandemen. Klausul karet di ITE- “Kalau UU ITE tidak bisa memberikan rasa keadilan ya saya akan minta DPR bersama-sama meninjau UU ITE, karena begitulah jalannya. Khususnya dengan menghapus produk karet dengan tafsir berbeda yang mudah dimaknai sebagai tafsir sepihak, “Pernyataan Presiden Yokowi pada Rapat Pimpinan TNI dan Polri 2021 di Istana Negara Jakarta, Senin 2021 (15/2/2021). ). Saat diinstruksikan, Listyo Sigit Prabowo memperkuat pengawasan agar penerapan penegakan hukum ITE konsisten, bertanggung jawab dan menjamin rasa keadilan di masyarakat.Dia meyakini UU ITE harus sesuai dengan semangat asli menjaga ruang digital Indonesia tetap bersih. , kesehatan, etika dan efisiensi produksi (*).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288