Bamsoet mendorong pemerintah menyiapkan revisi regulasi legalitas kendaraan

Home / MPR RI / Bamsoet mendorong pemerintah menyiapkan revisi regulasi legalitas kendaraan

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Bambang Soesatyo, Ketua Konferensi Permusyawaratan Rakyat Indonesia dan Ketua Ikatan Sepeda Motor Indonesia (IMI), mengimbau pemerintah bekerjasama dengan IMI untuk merumuskan regulasi tentang hukum modifikasi sepeda motor dan mobil. Oleh karena itu, sang modifikator memiliki makna acuan yang jelas saat memodifikasi kendaraannya, agar dapat digunakan secara legal di jalan raya.

“Ini termasuk legalitas mobil impor dari luar negeri yang masih ada berbagai kendala. Misalnya mobil dengan setir, bahkan jika mobil kejuaraan internasional pakai pistol, pistolnya tidak bisa masuk ke Indonesia.” Bamsoet pada Selasa (02/03/21) ungkap pada acara rapat pengukuhan IMI Central Traffic Management yang diadakan di Jakarta. Staf pengelola IMI Travel Center hadir dalam pertemuan tersebut, antara lain Rifat Sungkar, Wakil Ketua IMI Travel Center, Darma Mangkuluhur, Direktur Sosial dan Lingkungan, Panitia Kendaraan Listrik Panji Trihatmodjo, Panitia Modifikasi Wiewie Rianto, dan Panitia Sosial. Dwi Aroem Hadiatie, Ratu Dian dari Komite Lingkungan dan Zaid Sugianto, Direktur Keselamatan Berkendara.

Ketua DPR RI ke-20 dan Wakil Ketua Federasi Perindustrian dan Perdagangan Indonesia serta rekan dari industri otomotif menjelaskan bersama. Hasil modifikasinya akan semakin menstimulasi industri modifikasi mobil yang sedang populer di Indonesia. Bekerjasama dengan Pemprov Jabar, IMI berencana mendirikan sentra industri modifikasi mobil yang akan menarik banyak pelaku usaha UMKM dari Jabar dan daerah lain.

“Selain menggalakkan modifikasi mobil, IMI Mobility juga akan berperan aktif dalam memajukan industri pariwisata Indonesia. Salah satunya dengan menyelenggarakan peringatan wisata ke berbagai destinasi wisata di Indonesia. Diantaranya Minerva Likubang Utara di Saskatchewan, Danau Toba di Sumatera Utara, Candi Borobudur di Jawa Tengah, Mandalika di Northern Territory dan Labuan Bajo di Northern Territory. Bamsoet menjelaskan.

DPR RI ketiga Mantan ketua panitia yang membidangi urusan hukum dan keamanan itu menambahkan, mobilitas IMI melalui Pansos akan memperkuat kehadiran penyelamatan IMI. Bekerjasama dengan BNPB, BASARNAS, Kemensos, TNI dan Polri untuk membantu berbagai daerah dalam penanggulangan bencana. Bamsoet mengatakan: “Kerasnya kendaraan listrik di lintasan dan pergerakan menuju menggunakan kendaraan listrik sebagai pilihan transportasi utama masyarakat. “

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288