Terobosan inovatif diperlukan untuk menghindari resesi ekonomi

Home / MPR RI / Terobosan inovatif diperlukan untuk menghindari resesi ekonomi

TRIBUNNEWS.COM-Pemerintah harus melakukan inovasi-inovasi inovatif di bidang ekonomi untuk menghindari resesi ekonomi. Lestari Moerdijat, Wakil Ketua Konferensi Permusyawaratan Rakyat Indonesia, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (6/8), mengatakan: kurang dari 5,32%.

Sebutan Lestari, Rerie, mengatakan dalam kondisi saat ini, perlu dirumuskan kebijakan untuk mengeluarkan sebanyak mungkin peluang potensial untuk menghilangkan ancaman krisis ekonomi.

NasDem, banyak area pertumbuhan telah diperbaiki. Misalnya, empat sektor menunjukkan pertumbuhan negatif, yaitu sektor industri (-6,19%), sektor perdagangan (-7,57%), industri konstruksi (-5,39%) dan industri pertambangan (-2,72%). , Rerie menambahkan, selama periode ini, industri tertentu tumbuh positif. Sektor-sektor tersebut meliputi pertanian 2,19%, informasi dan komunikasi 10,88%, dan jasa keuangan 1,03%.

Ia mencontohkan, berdasarkan data tersebut, pemerintah dapat segera mengambil tindakan untuk terus mendorong tumbuhnya sektor-sektor potensial untuk memacu perkembangan perekonomian nasional. Pertumbuhan ekonomi.

Rerie meyakini bahwa ketika setiap orang perlu menjaga jarak untuk mencegah penyebaran Covid-19, bidang teknologi informasi dan komunikasi harus dapat dimanfaatkan secara optimal.

Senada, Rerie menekankan industri yang mencatat pertumbuhan positif di sektor pertanian. Kebijakan yang dapat merangsang sektor pertanian negara harus segera dilaksanakan.

“Peningkatan konsumsi produk pertanian lokal kemungkinan besar akan menggairahkan perekonomian nasional. Karena sektor pertanian merupakan sumber pangan bagi banyak orang. Masyarakat membutuhkannya,” ucapnya. Yang menyeramkan, perekonomian global juga terkena imbas pandemi Covid-19. Sekaligus merupakan langkah strategis untuk mendorong pembangunan ekonomi nasional dan memaksimalkan potensi ekonomi nasional, dalam kehidupan sehari-hari penghematan harus menghadapi ancaman resesi ekonomi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288