Individu berpenghasilan tinggi mendukung tinjauan legislatif yang komprehensif dari Undang-Undang Penciptaan Pekerjaan

Home / MPR RI / Individu berpenghasilan tinggi mendukung tinjauan legislatif yang komprehensif dari Undang-Undang Penciptaan Pekerjaan

JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Wakil Ketua Konferensi Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Hidayat Nur Wahid mendukung opsi “legislative review” UU Nomor 11 Tahun 2020 yang ditetapkan pemerintah Buka. -Karya peninjauan legislatif.Menurut Hidayat, hal ini sejalan dengan asas Pasal 1 ayat (2) Bab 1 Republik Indonesia, yaitu Negara Republik Indonesia adalah Negara Pancasila yang mengatur negara menurut hukum dan mengutamakan rakyat. Kedaulatan) dan Pasal (3) UUD 1945.

Dia menutup kemungkinan melanjutkan perubahan legislasi UU Ciptaker yang ditandatangani Presiden Joko Widodo, ”ujarnya dalam siaran pers di Jakarta, Jumat (6/11/2020) .– –Namun permasalahan Omnibus law Ciptakerja tidak hanya sekedar kesalahan ketik, namun terkait erat dan melibatkan banyak aspek, melibatkan berbagai masalah dan regulasi terkait dengan undang-undang ketenagakerjaan.

Tahap legislative review bersifat opsional Salah satu opsi hukum agar Partai Rakyat Demokratik dan Presiden dapat menyembuhkan luka para pekerja. Rakyat secara fundamental telah memperbaiki berbagai masalah terkait penyusunan, pengesahan, dan sosialisasi UU Ciptaker.

Dalam proses peninjauan “UU Ciptaker” terkesan kurang tepat, dan karena tujuan yang terburu-buru, draf final tidak diberikan kepada setiap fraksi di tingkat pengambil keputusan tingkat I dan II.

Waktu rapat paripurna untuk menyetujui UU Ciptakerja Tabelnya tiba-tiba dimajukan. DPR RI (meski ditolak FPKS dan FPD), masih ada beberapa perbaikan sampai diserahkan ke pemerintah. Saya diakui oleh Dini Santi P, juru bicara presiden bidang hukum. Saya kira ini iklan yang sepele. Perbaikan, tetapi bukan perbaikan yang substansial, tetapi pada kenyataannya mengarah pada penghapusan sepihak Pasal 46 dan paragraf 4.

Dalam “Ciptaker Act”, berbagai kesalahan “administratif” dan masalah substantif masih ditemukan.- — Bahkan, setelah diputuskan dalam rapat paripurna DPR, Sekretaris Negara sudah mempertimbangkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288