Bamsoet menyerukan investigasi pelanggaran data pengguna e-commerce

Home / MPR RI / Bamsoet menyerukan investigasi pelanggaran data pengguna e-commerce

TRIBUNNEWS.COM – Presiden MPR Indonesia Bambang Soesatyo meminta pemerintah untuk melakukan 1,2 juta penyelidikan mendalam dalam kasus ini untuk Kementerian Komunikasi dan Informasi, Departemen Kejahatan Dunia Maya Markas Besar Kepolisian Indonesia, dan direktur bisnis bhinneka.com Pengguna survei melaporkan pelanggaran data. -Dalam pernyataan tertulis yang diterima, Bamsoet juga meminta agar semua pihak terkait ditangani sesuai dengan hukum yang berlaku dan membuktikan bahwa itu merupakan pelanggaran. Bahkan jika ini tidak terjadi, Bamsoet meminta orang yang bertanggung jawab atas e-commerce untuk meningkatkan sistem keamanan dan meningkatkan kewaspadaan untuk situs hosting dan aplikasi e-commerce.

“Ini adalah langkah untuk memastikan kerahasiaan data pelanggan, dan mengutamakan keamanan dan kenyamanan masyarakat sebagai pengguna,” kata Bamsoet.

Selain itu, Bamsoet juga mengharuskan manajer e-commerce untuk meningkatkan kepercayaan publik dengan memastikan keamanan kartu kredit, kartu debit dan semua data pembayaran pelanggan dan tidak disalahgunakan oleh pihak atau pembajak yang tidak bertanggung jawab.

“Publik juga harus waspada, mengubah kata sandi secara teratur, dan menggunakan email khusus untuk terhubung untuk mengakses akun e-commerce,” simpul Bamsoet.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288