Bamsoet merupakan peringatan komunitas “Green Flying Bike” yang mendorong pemerintah daerah untuk menyediakan jalur khusus sepeda

Home / MPR RI / Bamsoet merupakan peringatan komunitas “Green Flying Bike” yang mendorong pemerintah daerah untuk menyediakan jalur khusus sepeda

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Bambang Soesatyo, Ketua Musyawarah Rakyat Indonesia, mendesak pemerintah daerah menyediakan jalur khusus sepeda di jalan berbeda. Bagi kandidat yang akan mengikuti kompetisi Pilkada 2020, jalur khusus sepeda bisa ditambahkan ke salah satu action plan pemenangan suara. Selain spesifik dan mudah dikumpulkan, program ini juga dapat meningkatkan minat masyarakat untuk mengendarai sepeda, sehingga dapat mengurangi pencemaran udara akibat kendaraan bermotor. Lari bukan hanya olahraga, tapi juga gaya hidup. Nah, di tahun 2020, akibat pandemi Covid-19, bersepeda mendapat tempat di hati masyarakat. Meningkatkan jumlah warga yang mengendarai sepeda bisa menjadi awal yang baik untuk mengurangi penggunaan kendaraan bermotor di sekitarnya. Karena itu, pemerintah daerah harus mendukungnya dengan menyiapkan jalur khusus sepeda. Kata Bamsoet saat peringatan 11 tahun berdirinya komunitas bersepeda Green Fly di Jakarta, Minggu (30/8/20). Lainnya Raffi Ahmad, Nagita Slavina Slavina) dan Rudy Salim, pemilik Prestige Motors .

Mantan Ketua DPR RI ini juga menyemangati para pecinta bersepeda, dan para pebalap baru ingin mulai mengendarai sepeda daripada membeli pabrikan asing Sepeda (import). Diproduksi di dalam negeri oleh anak tanah air. Karena kualitasnya tidak kalah dengan sepeda impor.

“Presiden Joko Widodo bahkan menggunakan sepeda nasional untuk olahraga. Ada merek Kreuz, Polygon dan Element. Dan masih banyak lagi merk lainnya. Dengan membeli sepeda nasional, kami telah berkontribusi pada pengembangan industri negara dan penciptaan lapangan kerja. Bamsoet mengatakan perusahaan dalam negeri bahkan impor harus menikmati keuntungan booming sepeda akibat pandemi Covid-19. AIPI) mencontohkan Indonesia bisa mengimpor 6-7 juta sepeda setiap tahun. Sementara produksi lokal berkisar antara 2 hingga 2,5 juta kendaraan. Akibat pandemi Covid-19, penjualan sepeda meningkat 30%. Gaya hidup masyarakat juga telah bergeser dari lari ke bersepeda.

“Jika mengamati trend olahraga lari yang bisa bertahan lebih dari sepuluh tahun, tampaknya bersepeda juga bisa bertahan lama. Bamoset menyimpulkan:” Sebagai anak bangsa, kita semua menghadapi Ada tantangan yang sangat besar, apakah kita peduli dengan pengusaha asing dengan membeli sepeda impor, atau peduli dengan rekan senegara kita dengan membeli sepeda buatan lokal. “

Rudy Salim, pemilik mobil premium, mengaku setuju dengan pandangan Bamsoet bahwa pemerintah daerah menyediakan jalur khusus sepeda. Selain itu, tren pengguna sepeda saat ini sedang berkembang pesat.

“ Pasti untuk riding. Jalur reservasi bikers. Tujuannya agar pengendara sepeda lebih tertib dan aman saat berkendara di jalan raya. Tentu saja, kami tidak berharap kecelakaan lalu lintas pengendara sepeda akan terus berlanjut. Kata Rudy.

Rudy juga mengimbau masyarakat untuk mengendarai sepeda dalam kesehariannya. Selain itu, sepeda merupakan kendaraan yang ramah lingkungan dan sepeda juga sangat baik untuk kesehatan. Komunitas GreenFly juga “menyambut baik seluruh pesepeda dari seluruh Indonesia. Rudy menyimpulkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288