Pemerintah mendesak untuk mengambil kebijakan yang tepat dan merespon resesi dengan cepat

Home / MPR RI / Pemerintah mendesak untuk mengambil kebijakan yang tepat dan merespon resesi dengan cepat

TRIBUNNEWS.COM-Selama pandemi Covid-19, penyebaran di Tanah Air terus meningkat, sehingga pemerintah dihimbau untuk mengambil langkah tepat guna menghadapi ancaman resesi ekonomi.

“Banyak ahli ekonomi memperkirakan bahwa resesi ekonomi akan datang. Cara mengatasi resesi ekonomi sebenarnya tergantung pada ketepatan langkah yang diambil oleh pemerintah,” Lestari Modijat, wakil ketua Konferensi Permusyawaratan Rakyat Indonesia ( Lestari Moerdijat) dalam keterangan tertulisnya, Selasa (4/8) .- Di sisi lain, Lestari menyebut jumlah warga negara yang positif Covid-19 terus bertambah. Pada 4 Agustus 2020, Gugus Tugas Pengobatan Covid-19 mencatat tambahan 1.922 kasus positif Covid-19 yang dikonfirmasi di Indonesia, sehingga jumlah total positif Covid-19 menjadi 115.056.

Meski begitu, kata Rerie, panggilan Lestari, tingkat kepatuhan di masyarakat. Aturan higienitas pemakaian masker, cuci tangan pakai sabun dan jarak jaga saat ini sangat rendah.

“Menghadapi pandemi Covid-19, menjadi tantangan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya prosedur kesehatan. Leary mengatakan, dalam menghadapi ancaman resesi ekonomi, pemerintah juga harus merespon, dan pemerintah juga telah menyiapkan sederet bantuan lainnya. Rencananya .— Menurut komentar banyak pakar ekonomi, anggota parlemen Partai Nasdem mengungkapkan bahwa pada dua kuartal tahun 2020, laju pertumbuhan ekonomi Indonesia mengalami perlambatan, dengan kontraksi 2,97% pada kuartal pertama tahun 2020. , Penurunan tajam 2% dibandingkan triwulan keempat tahun 2019. Diperkirakan minus 4,3%, dan pada triwulan III tahun 2020, banyak ahli memperkirakan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia tidak akan banyak turun.

“Pemerintah harus Terus merangsang konsumsi agar Indonesia tidak terjerumus ke dalam resesi yang lebih parah, ”kata Ruili. Fragile.

Selain itu, Ryli menjelaskan, pemerintah harus mempercepat pelaksanaan rencana pemulihan ekonomi nasional untuk mengurangi dampak resesi ekonomi. Khusus untuk Zhongzhong Usaha kecil menerapkan anggaran kesehatan, bantuan sosial, dan insentif. Selama pandemi ini, fokuslah pada kebutuhan pangan dan kesehatan. Oleh karena itu, jangan menambah gaya hidup yang tidak perlu, ”tutup Rerie.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288