Syarief Hasan berterima kasih kepada pemerintah atas rencana KUR 0% untuk UMKM

Home / MPR RI / Syarief Hasan berterima kasih kepada pemerintah atas rencana KUR 0% untuk UMKM

Dr. H. Sjarifuddin Hasan, Vice President TRIBUNNEWS.COM-MPR, MM, MBA, terima kasih sebagai bagian dari National Economic Recovery Plan untuk penyediaan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dengan 0% kredit usaha pemerintah (KUR) (PEN) pada tahun 2020 Dimulai pada September 2015. – “Selama pandemi, akhir dari rencana tidak jelas. Rencana mendesak dan akan membantu UMKM bertahan dan keluar dari masalah.“ Mereka membutuhkannya sekarang untuk menggagalkan usaha, kehidupan dan keluarga mereka, ”kata Syarief Hasan, Sabtu. Said Zul dari Provinsi Jawa Barat. (12/9/2020). Namun, Ketua MPR Partai Demokrat yang biasa disapa Syarief Hasan ini memberikan sedikit penjelasan, yakni keluhan pengusaha kecil, menengah, dan mikro di sektor keuangan Indonesia tidak hanya menyangkut bunga pinjaman, Dan hal pertama yang harus diperhatikan adalah kemudahan dan kecepatan dalam memperoleh pinjaman. Bank.

“Jika pemberi pinjaman memiliki bunga 0%, percuma saja, tapi karena terhalang birokrasi, sulit untuk mendapatkannya. Menteri Negara Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia menegaskan, jika ketiga kriteria ini (kemudahan, kecepatan, dan keuntungan 0%) digabungkan akan berdampak besar. Bunga mencekik karena mereka sangat mudah dan cepat mengeluarkan pinjaman dan hanya bisa dibayar langsung melalui KTP. Ia mengatakan bahwa jika rencana tersebut dapat melampaui rencana, itu akan sangat membantu sekaligus mencegah para kurcaci terjebak oleh lintah darat.

Selaku Ketua MPR, Syarief Hasan berharap rencana tersebut berjalan lancar. . Tentunya dalam pelaksanaannya, birokrasi harus dicermati untuk memastikan bahwa rencana tersebut terarah dengan baik. Namun, mohon agar birokrasi berjalan selancar mungkin tanpa menekan masyarakat. -Akhirnya saya meminta kepada seluruh rakyat Indonesia selama pandemi ini untuk lebih mengangkat lagi nilai-nilai luhur negara, seperti saling toleransi, gotong royong, dan saling menderita, agar kita bisa bersama-sama-di bawah ridho semua Tuhan Yang Maha Kuasa, dan bersabda kepadanya : “Dan singkirkan masalah ini.” (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288