Gus Jazil: Warga negara yang baik harus memahami dan mengamalkan empat pilar

Home / MPR RI / Gus Jazil: Warga negara yang baik harus memahami dan mengamalkan empat pilar

TRIBUNNEWS.COM-Wakil Ketua Dewan Permusyawaratan Rakyat Indonesia Dr. Jazilul Fawaid dari Massachusetts bangga bisa melihat Kabupaten Konawi Selatan di Sulawesi Tenggara. Karena Konsel adalah lambang Indonesia, keanekaragamannya pun beragam.

Namun model budaya, agama, budaya leluhur dan adat Konsel belum menceraikan masyarakat. Di sisi lain, kehidupan Konsel selalu damai dan selalu diikat oleh persatuan dan kesatuan, dan persatuan ini tidak pernah pudar.

Jazilul mengatakan gaya hidup komunitas ini harus diikuti oleh daerah lain di Indonesia. Artinya, kalaupun ada berbagai perbedaan dalam kehidupan, persatuan dan kesatuan negara harus diutamakan. Ini penting agar masyarakat bisa hidup damai dan harmonis.

Wakil Ketua Konferensi Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia Jasru Fawaid · Massachusetts Four Pillars Group mengeluarkan pernyataan ini. Konferensi Pemasyarakatan Reformasi Musyawarah Rakyat dilaksanakan di Pendopo, Kabupaten Konaway Selatan pada Jumat malam (9/11). Turut serta dalam acara tersebut adalah Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga MT. Gus Jazil mengatakan, sebagai Ketua MPR, ia memiliki kewajiban untuk menyebarkan dan memperkuat keempat pilar tersebut. Karena keberadaannya sangat penting untuk persatuan dan kesatuan negara. – “Ada enam rukun keimanan. Hanya jika kita percaya pada setiap iman kita bisa disuruh beriman. Pada saat yang sama, Islam memiliki lima rukun, yaitu syahadat, sholat, puasa, zakat dan haji. Kelima itu baik Sementara syarat menjadi warga negara yang baik adalah memahami dan mengamalkan Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI dan persatuan kebhinekaan, oleh karena itu MPR terus mensosialisasikan keempat negara tersebut. Gus Jazil menambahkan: “Gus Jazil memuji partisipasi pemerintah daerah. Penerapan empat pilar. Pasalnya, keberadaan forum-forum kecil di masyarakat bisa mengurangi ketidaktahuan akan empat pilar tersebut.

Nyatanya, forum sosialisasi empat pilar, seperti forum yang diadakan di Konawe Selatan, dapat menghilangkan upaya untuk mengubah wujud asli Pancasila yang telah diterima oleh seluruh masyarakat Indonesia. Pancasila, itu bisa ditemukan sebelumnya. Oleh karena itu, penting untuk membangun sebuah organ yang harmonis dan empat pilar. Pemerintah daerah harus membentuk forum untuk mengklarifikasi kesalahpahaman dan ketidaktahuan masyarakat. Pancasila mengatakan: “tambah Gus Jazir.

Pancasila mengatakan bahwa Gus Jazir adalah hasil kompromi dan keputusan nasional. Dalam pembahasan, partai Olama memiliki mayoritas.

Jadi, jika suatu parpol bekerja keras, memodifikasi pasti akan membuat Indonesia tidak stabil, oleh karena itu seluruh komponen bangsa harus ikut serta dalam upaya memelihara dan memelihara Pancasila.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288