Untuk mempercepat pemulihan ekonomi, Feder diminta untuk mengurangi bunga bank menjadi 1%.

Home / MPR RI / Untuk mempercepat pemulihan ekonomi, Feder diminta untuk mengurangi bunga bank menjadi 1%.

Fadel Muhammad, Wakil Presiden TRIBUNNEWS.COM-MPR, mengimbau pemerintah segera membantu pengusaha UMKM dengan menurunkan bunga bank hingga 1%. Akibat Covid-19, kebangkitan ini akan mempercepat pemulihan ekonomi. Perihal “Adaptasi Normal Baru”, Senin, Jakarta, Senayan City, Media Center Pusat Arsitektur MPR / DPR RI (6/7).

Menurutnya, hampir semua pengusaha saat ini berada dalam kondisi kesulitan dan likuiditas yang rendah. Tanpa keberanian pemerintah memberikan subsidi, perekonomian tidak bisa mengalir. Ia mengatakan: “Kalau tidak likuid pasti kami kesulitan.” Fadel memperkirakan pemerintah hanya membutuhkan Rp 200 triliun untuk menyuntikkan bunga bank. Namun, perekonomian nasional akan segera pulih. -Pada kesempatan ini, mantan Ketua Komite Keuangan Institut Demokrasi dan Perdamaian tersebut menyatakan bahwa ia bekerja keras untuk menurunkan bunga bank dari 22% menjadi 11%. Dengan penurunan ini, ekonomi bisa berkembang lebih cepat.

“Persis seperti yang saya punya ide. Saat ini, saya sudah bicara dengan Menteri Keuangan dan berdiskusi dengan anggota Komite Kesebelas. Kami mendorong perbankan untuk memberikan subsidi bunga,” ujarnya.

Menurut laporan, pemerintah takut memberikan subsidi untuk bunga bank karena subsidi listrik, subsidi BBM, dan subsidi lainnya telah diberikan selama periode tersebut. Namun, setelah proses ini, subsidi bunga bank juga berkurang 16,8 triliun rupee. Saat ini bunga bank adalah 7%.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288