Lestari Moerdijat: Mengambil langkah besar membutuhkan modal sosial

Home / MPR RI / Lestari Moerdijat: Mengambil langkah besar membutuhkan modal sosial

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Modal sosial yang cukup dibutuhkan untuk membuat lompatan besar dalam mendorong kemajuan bangsa. Setiap pencapaian rencana pemerintah sangat membutuhkan dukungan publik. – “Ketua Umum Joko Widodo mengajak Indonesia untuk menyampaikan bahwa tujuannya bukan hanya untuk memberantas pandemi Covid-19, tetapi juga mengambil langkah besar untuk menjadikan Indonesia negara maju. Ini menjadi tantangan bagi kita bersama,” juru bicara Kongres. Mengatakan. Dalam keterangan tertulis, Lestari Moerdijat, ketua MPR menanggapi pidato Presiden Joko Widodo pada rapat tahunan MPR dan rapat gabungan DPR-DPD, Jumat (14/8/2020). Presiden dalam sambutannya menyampaikan bahwa sudah saatnya masyarakat Indonesia menggeser momentumnya. Krisis telah menjadi lompatan besar menuju usia 75 tahun kemerdekaan. Dalam pandemi Covid-19 ini kita membutuhkan dukungan dari seluruh warga.Menurut panggilan Lestari, Rerie, warga membutuhkan modal sosial berupa semangat solidaritas dan gotong royong.

Sebenarnya, Rerie menambahkan, banyaknya pakar yang mengartikan modal sosial sebagai tingkat tr antara anggota masyarakat dan antara masyarakat dengan pemimpinnya. “Untuk memobilisasi semua warga negara untuk melakukan banyak hal dan mengambil langkah besar menuju negara maju, diperlukan strategi dan tokoh masyarakat atau pemimpin yang baik untuk menikmati kepercayaan masyarakat yang besar. Anggota parlemen dari Partai Nasdim menjelaskan.

Selain menggunakan modal sosial yang dimiliki negara ini, Leary juga sepakat dengan Presiden Joko Widodo bahwa untuk melakukan lompatan besar dibutuhkan motivasi yang tepat. — Di saat setiap warga negara saat ini tengah menghadapi krisis akibat pandemi Covid-19, Rerie menuturkan, kerja sama mengatasi dampak pandemi Covid-19 juga bisa menjadi motor penggerak kemajuan bersama. Mengejar banyak departemen.

“Reformasi dasar di berbagai sektor, termasuk kesehatan, peningkatan kapasitas sumber daya manusia, ketahanan pangan, penunjang komoditas, dan banyak sektor potensial lainnya, dapat ditingkatkan untuk meningkatkan daya saing Indonesia di dunia, dan harus dikelola oleh pemerintah Kelola secepatnya, dan harus mendapat dukungan penuh dari masyarakat, ”pungkas Rerie.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288