Lestari Moerdijat: Pendapat tentang ancaman Covid-19 harus diperlakukan dengan bijak

Home / MPR RI / Lestari Moerdijat: Pendapat tentang ancaman Covid-19 harus diperlakukan dengan bijak

TRIBUNNEWS.COM-Kurva sebaran Covid-19 Indonesia tidak menunjukkan tren penurunan, dan sebagian besar keinginan masyarakat untuk mencabut batasan sosial skala besar (PSBB) harus diselesaikan oleh pemerintah dengan langkah-langkah yang cermat. — “Hasil Survei Indikator dan Lembaga Riset Indonesia dirilis minggu ini. Masyarakat berharap PSBB segera dibatalkan. Di sisi lain, tren penyebaran Covid-19 terus berlanjut,” Lestari Moerdijat, Wakil Presiden Konferensi Permusyawaratan Rakyat Indonesia, Jumat (2020). 21 Agustus) mengatakan dalam sebuah pernyataan tertulis. , 60,6% kelompok masyarakat sipil menginginkan pemerintah menghentikan PSBB. Di sisi lain, 54,6% elite yang disurvei cenderung mempertahankan PSBB. Ia mengatakan: “Masyarakat dan elit memiliki pendapat berbeda tentang ancaman pandemi Covid-19.” – panggilan Rstari, Rerie, meyakini bahwa melihat situasi tersebut, pemerintah harus bertindak bijak untuk mengontrol Covid-19 dan menyelamatkan perekonomian nasional. .

Rerie yakin banyak kemungkinan yang bisa digambarkan dari hasil survei tersebut. “Apakah masyarakat ingin menghapus PSBB karena tidak paham akan bahaya Covid-19, atau karena perlu ditunda?” Tanyanya .

Baru saja libur panjang akhir pekan ini, Anggota Parlemen NasDem Jasa Marga mencontohkan akan meninggalkan DKI Volume lalu lintas di Jakarta mengalami peningkatan. Berdasarkan catatan, hingga Rabu 19 Agustus 2020, sebanyak 162.938 mobil keluar dari Jakarta melalui jalan tol yang dioperasikan PT Jasa Marga, meningkat 39,2% dari lalu lintas normal. Meski penyebaran Covid-19 terus meningkat, nampaknya masyarakat ingin berlibur untuk menghilangkan stres. -Menurut Rerie, berdasarkan hasil survei fakta dan indikator, terdapat diskontinuitas antara kemauan masyarakat dan kemauan pemerintah dalam pengendalian Covid-19, dan harus segera diambil tindakan yang tepat untuk mengatasinya. -Misalnya, ia menegaskan bahwa keinginan kuat masyarakat untuk menghapus PSBB harus melengkapi atau mengimbangi upaya pemerintah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam disiplin penerapan kesepakatan sanitasi dalam kehidupan sehari-hari. Rerie menuturkan, semakin tinggi aktivitas warga, semakin ketat prosedur kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, dan cuci tangan pakai sabun. Menurut Rerie, hasil survei indikator menunjukkan banyak tugas yang harus segera diselesaikan. Cari jawaban.

“Untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 di Tanah Air, perlu dilakukan tindakan bersama dengan masyarakat. Adanya perbedaan pendapat tentang bagaimana cara menanggulangi penyebaran Covid-19 dari masyarakat ke masyarakat. Persoalan elit harus segera diselesaikan sehingga Kita bertindak bersama untuk mengatasi pandemi ini, ”pungkas Riri.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288