Mengintegrasikan nilai-nilai Pancasila menjadi solusi permasalahan bangsa

Home / MPR RI / Mengintegrasikan nilai-nilai Pancasila menjadi solusi permasalahan bangsa

TRIBUNNEWS.COM-Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Indonesia Lestari Moerdijat menegaskan bahwa mengamalkan nilai-nilai Pancasila dapat menjadi bagian dari penyelesaian masalah yang dihadapi bangsa Indonesia. Anak bangsa sedang menghadapi wabah Covid-19 di Indonesia. Menurut saya penguatan implementasi nilai-nilai Pancasila memungkinkan untuk mempercepat pencegahan, “kata Lestari Moerdijat dalam siaran persnya, Minggu (31/5), menyambut lahirnya Pancasila pada tahun 2020. 1 Juni -Menurut Rerie, Lestari adalah julukan dimana kepentingan nasional lebih besar dari pada kepentingan pribadi. Ini bagian dari nilai-nilai Pancasila. Sekarang kita tidak lagi sibuk memaksa orang untuk tunduk pada Rerie, berpikir itu bisa digunakan untuk menunjukkan seberapa banyak anak di tanah air bisa mengerti Dan mengamalkan sila nilai-nilai Panca .

Menurut Rerie, Pancasila bangsa Indonesia sangat berharga, pernah mengalami ujian bencana alam, antara lain banjir, gempa bumi, dan tsunami. Beberapa orang.

Tapi kali ini, tambahnya, kami sedang mengalami ujian bencana non-alam yang mengancam semua anak di seluruh negeri dalam bentuk wabah Covid-19.

“Bahkan kami sendiri menghadapi ancaman yang sama , Kita juga bisa berkorban untuk orang lain. Dalam hal ini, kita harus bisa membuktikannya, “ujarnya.

Ketika beberapa orang mendengarkan seruan pemerintah untuk berkorban di rumah, menjaga jarak, memakai topeng dan menerapkan gaya hidup sehat, Ruili merasa orang lain bisa Memperhatikan seruan untuk tinggal di rumah, dengan ketat mematuhi prosedur kesehatan, dan secara ketat mematuhi disiplin untuk mencegah infeksi. – Menurut legislator partai NasDem, mengatasi pandemi Covid-19 membutuhkan persatuan, persatuan, dan persatuan nasional untuk merespons. Perjuangan Covid-19 tidak akan terpecah. Kami akan berusaha membantu kelompok masyarakat yang terkena dampak wabah Covid-19. “Jika kita memahami nilai prinsip kemanusiaan yang beradab, saya yakin kita bisa bekerja sama untuk mengatasi keterbatasan bantuan sosial bagi kelompok rentan. . ”

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288