Gus Jazil meminta BNPB waspada menghadapi bencana terkait pandemi Covid-19

Home / MPR RI / Gus Jazil meminta BNPB waspada menghadapi bencana terkait pandemi Covid-19

TRIBUNNEWS.COM-Wakil Ketua Musyawarah Rakyat Indonesia Jazilul Fawaid mengungkapkan duka yang mendalam atas musibah bencana alam yang terjadi di Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan bagian utara. Banjir bandang menyebabkan 15 korban jiwa, 34 orang dinyatakan hilang, dan 4.930 orang terdampak. Charles Fawaid (Jazilul Fawaid) mengatakan dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (16/7/2020).

Banjir bandang terjadi di Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (13/7) lalu. Wilayah utara Provinsi Luvu terkena banjir bandang di 6 kabupaten termasuk Masamba, Sabbang, Baebunta, Baebunta Selatan, Malangke dan Malangke Barat. Menurutnya, bencana ini akibat ulah manusia yang tidak bertanggung jawab.

“Bencana ini memang ujian dari Allah, tapi juga memperingatkan para perusak lingkungan agar tidak melanjutkan aktivitas yang merusak alam,” ujarnya. Kebangkitan Nasional menambahkan, bencana alam yang terjadi di seluruh Indonesia disebabkan oleh tangan-tangan kotor para perusak alam dan lingkungan. Dia mengatakan bahwa dengan cara ini, kejadian tersebut tidak akan pernah terjadi lagi. “Kita semua membutuhkan kesadaran dan kearifan untuk terus menjaga lingkungan. Ditambahkannya, pemberian kekayaan alam jangan sampai menjadi bencana alam.

Selain itu, Gus Jazil juga menginginkan bencana nasional. Badan Pengelola (BNPB) tetap fokus dan waspada dalam memperhatikan dan menangani bencana alam. Meski BNPB saat ini sedang dalam tugas berat penanggulangan Covid-19.

“Saat kita fokus pada penanganan bencana Covid-19, kita Saya selalu berharap BNPB tidak kejam dalam pengharapan dan penanganannya. Ia menyimpulkan: “Bencana alam, seperti wabah semburan gunung Luwushan,” katanya kepada masyarakat dan pemerintah daerah Luwushan untuk ikut membantu korban banjir dan keluarganya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288