Pimpinan MPR meminta daerah meningkatkan potensi wisata

Home / MPR RI / Pimpinan MPR meminta daerah meningkatkan potensi wisata

Syariefuddin Hasan, Wakil Presiden TRIBUNNEWS.COM-MPR, mengimbau seluruh daerah untuk lebih meningkatkan potensi pariwisatanya. Hal ini sangat penting karena banyak daerah yang memiliki potensi wisata khususnya wisata alam yang sangat bagus namun belum dikelola secara optimal. -Syarief Hasan mencontohkan potensi besar kawasan wisata di lokasi Bukit Padang di Kabupaten Cianjur. Bahkan, telah menarik banyak perhatian di dalam dan luar negeri. Dengan pengelolaan yang baik, hal ini sangat menguntungkan daerah.

“Pemerintah daerah perlu menyikapi hal ini dengan lebih serius. Sangat disayangkan minimnya potensi pengelolaan yang besar”, Jumat (6/6/2020) di Aula Departemen Dalam Negeri Bupati Xi’an, Jawa Barat Direktur Bupati Herman Sukhman (Cianjur) melakukan kunjungan ramah. Pariwisata seperti situs Gunung Padang kurang berkembang karena koordinasi dan tumpang tindih, tiga hal yang perlu diperhatikan yaitu kewenangan pusat, kewenangan provinsi dan bupati.

“Saya berharap terjalin koordinasi yang baik antara pemerintah pusat, provinsi dan daerah agar wilayah Cianjur semakin terkenal. Semua ini kembali ke perspektif masyarakat. Saya kira, kalau sudah begini, Gunung Padang Industri pariwisata akan lebih cocok dengan Borobudur, ”ujarnya. -Jika koordinasi negaranya bagus, lanjut Syarief Ha, potensi pariwisata dikembangkan. g. Hal berikutnya yang perlu dipertimbangkan dan dilakukan adalah menarik wisatawan baru untuk menerobos. Misalnya, bepergian dengan balon udara memungkinkan pengunjung menikmati pemandangan Cianjur dari langit.

“Ini juga harus terjadi di daerah lain dengan potensi pariwisata daerah yang baik. Jika ini terjadi, masyarakat di seluruh Indonesia akan diuntungkan dengan peningkatan kesejahteraan,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288