Padahal, kota besar DKI Jakarta masih memiliki sawah seluas 414 hektare

Home / Metropolitan / Padahal, kota besar DKI Jakarta masih memiliki sawah seluas 414 hektare

Reporter Tribunnews.com Danang Triatmojo

Jakarta TRIBUNNEWS.COM report-DKI Jakarta merupakan kota metropolis dengan gedung dan gedung yang menjulang tinggi. Namun siapa sangka masih ada 414 hektar sawah di pusat pemerintahan dan komersial yang ramai ini. Jakarta Timur.

Kali ini, Riza mengikuti kegiatan panen padi, penggilingan padi, dan penaburan telur ikan.

“Paling tidak Jakarta bisa berkontribusi, meski tidak banyak tapi penting,” kata Riza dalam keterangannya, Rabu / 7/2020).

DKI Jakarta memiliki total sawah seluas 414 hektar, diantaranya Sebagian besar dimiliki oleh warga dari 15 kelompok tani. Itu tersebar di tiga wilayah administratif kota, termasuk 45 hektar tanah di Kecamatan Kalideres dan Kembangan di Jakarta Barat. Kabupaten Cilinching di sebelah utara Jakarta meliputi area seluas 341 hektar, dan Kabupaten Cakung di sebelah timur Jakarta meliputi area seluas 28 hektar. Sawah Cakung dikelola oleh UPT Pusat Pengembangan Benih dan Perlindungan Tanaman yang dilayani oleh KPKP DKI.

Baca: Kisah Wakil Gubernur DKI Jakarta Masih Sawah 414 Hektar! Kekayaan Pemprov DKI dan diangkat menjadi Sawah Abadi (Sawah Abadi), tidak akan berubah fungsinya.

Konon Sawah Abadi (Sawah Abadi) memproduksi 47 ton benih padi setiap tahunnya. Ia mengatakan: “Saya berharap para petani kita bisa ulet sehingga Jakarta bisa menghadapi berbagai tantangan dan ancaman.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288