Puncak kembalinya Idul Adha dijadwalkan 30 Juli 2020, dan masyarakat diimbau untuk menghindari daerah tersebut

Home / Metropolitan / Puncak kembalinya Idul Adha dijadwalkan 30 Juli 2020, dan masyarakat diimbau untuk menghindari daerah tersebut

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara (Korlantas) memperkirakan jumlah kendaraan akan bertambah menjelang hari raya Idul Adha tahun ini. — Kombes Pol Rudi Antariksawan, Kapolres dan Polsek, mengatakan puncak mudik dalam rangka Idul Adha tahun ini adalah 30 Juli 2020. Sementara itu, air surut terjadi pada 2 Agustus 2020.

“Ramalan lalu lintas Jawa akan kembali puncak pada 30 Juli, begitu pula sebaliknya, dan kembali ke puncak pada 2 Agustus 2020,” kata Kepala Ops Korlantas Polri kepada wartawan, Senin (27/7/2020), Kombes Pol Rudi Antariksawan. –Baca: Pemerintah tidak melarang mudik saat lebaran, tapi melarang. . .

Dia mengatakan bahwa ramalan ini menandakan bahwa perayaan Idul Fitri akan diadakan pada hari Jumat.

Dengan kata lain, perayaan tersebut juga akan diadakan pada akhir pekan.

“Ternyata Idul Adha adalah hari Jumat otomatis. Ada yang ingin tetap bersilaturahmi dengan berwisata dan aktif mengikuti kegiatan keagamaan,” terangnya. Rudy juga mengatakan, pihaknya telah mengambil langkah-langkah untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas terkait kemungkinan kemacetan kendaraan di luar kota. Antara lain dengan mengingatkan staf untuk memperhatikan tempat-tempat yang lalu lintasnya padat.

Ruas jalan daerah yang harus menambah jumlah kendaraan adalah tol Cikampek Utama, Palimanan, Pejagan, Kallikangkung, Kartosura, dan Merak. Yang akan banyak diperhatikan adalah Wisata Punka Bogor, Lembang, Anko, Ragunan dan destinasi wisata lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288