Normal baru di pusat perbelanjaan dan pasar tradisional: memakai topeng di sarung tangan plastik

Home / Metropolitan / Normal baru di pusat perbelanjaan dan pasar tradisional: memakai topeng di sarung tangan plastik

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Kementerian Perdagangan (Kemendag) telah mengeluarkan panduan untuk menyambut sektor komersial memasuki era normal baru, terutama untuk pasar tradisional dan pusat perbelanjaan besar. Corona (Covid-19).

“Untuk mendorong sektor ekonomi agar tidak memburuk, ini saatnya untuk kemerosotan ekonomi. Tetapi, seperti yang ditunjukkan Presiden Jokovi, keselamatan dan kesehatan masyarakat masih menjadi prioritas utama pemerintah, Menteri Perdagangan Argus Supa Agus Suparmanto mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu (10/6).

Normal yang baru adalah dalam bentuk strategi keluar Covid-19, yang meliputi lima tahap pembukaan fasilitas komersial dari pusat-pusat perbelanjaan, seperti belanja Pusat, pasar tradisional, toko serba ada, toko peralatan medis, fasilitas hiburan dan wisata.

Pasar tradisional

Di pasar tradisional, wisatawan harus menggunakan topeng, masker dan sarung tangan selama acara.

Selain itu, Pedagang yang berdagang di pasar terbuka diatur secara bergantian, dengan jarak minimum 1,5 meter di antara para pedagang.Kemudian, sebelum pasar dibuka, pemeriksaan pendahuluan dilakukan untuk memastikan bahwa suhu tubuh semua pedagang, manajer pasar dan lembaga pendukung di bawah 37,3. Derajat Celcius.

Orang yang memiliki gejala pernapasan seperti batuk, flu dan penyakit lainnya dilarang, sesak napas saat memasuki pasar .– Manajer juga harus menyiapkan tempat di mana mereka dapat mencuci tangan, menempatkan desinfektan, sabun dan sabun tangan , Dan semprotkan desinfektan secara teratur ke ruangan atau tempat setiap dua hari agar tetap bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288