Kementerian Sosial mengajak semua lapisan masyarakat di seluruh negeri untuk memerangi narkoba

Home / Metropolitan / Kementerian Sosial mengajak semua lapisan masyarakat di seluruh negeri untuk memerangi narkoba

Laporan wartawan Tribunnews.com Toni Bramantoro-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Kementerian Sosial (Kemensos) memperingati Hari Anti Narkoba di aula teater Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (25/6/2020).

Kegiatan peringatan yang diselenggarakan oleh Badan Kesejahteraan Sosial Narkoba (LKS) ini sebenarnya dihadiri rombongan dari pusat rehabilitasi narkoba se-Indonesia. -Harry Hikmat, perwakilan dari Kementerian Sosial, menghadiri acara tersebut.

Baca: Ganjar Pranowo: Spanduk PDI-P yang Terbakar: Kami Bukan PKI, Kami Religius

Harry dalam sambutannya mengatakan Narkoba itu Tidak Biasa Kejahatan. -Karena itu, Harry terus menyerukan ke seluruh bagian negara untuk terus memerangi kejahatan.

“Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba, kami akan tegas memberantas kejahatan terkait narkoba,” kata Harry Hikmat. Menurut data Harry Hikmat, kerugian nasional akibat penyalahgunaan narkoba diperkirakan mencapai 63 triliun rupee. Kehilangan uang yang dihabiskan untuk obat-obatan, kerugian yang disebabkan oleh biaya pengobatan, biaya rehabilitasi, dll. Belum lagi biaya yang tak terhitung, merugikan generasi mendatang. Bahkan daya saing kita terpengaruh. Harry Hikmat berkata ini luar biasa.

Harry Hikmat juga menyerukan semua bagian negara untuk bersatu dalam memerangi narkoba. -Harry Hikmat juga menyatakan bahwa Kementerian Sosial akan mengubah konsep rehabilitasi dari keluarga menjadi keluarga. – “Kemensos akan melakukan berbagai perubahan untuk mengefektifkan pelayanan rehabilitasi sosial, khususnya bagi korban narkoba. Kekuatan tidak hanya bertumpu pada panti asuhan saja. Karena nanti mereka akan kembali ke masyarakat. Disini, mereka Potensi turun dari penggunaan narkoba, oleh karena itu keunggulannya terletak pada keluarga, jelasnya akan kami berikan kemudahan dan edukasi bagi para orang tua yang memiliki tanggungan pengguna narkoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288