AKKI dan Kemenpora Gelar Lomba Generasi Z: Membuat Video Keren Pancasila

Home / Metropolitan / AKKI dan Kemenpora Gelar Lomba Generasi Z: Membuat Video Keren Pancasila

JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Dua remaja 16 tahun, Effan Audi Khalif dan Ignazio Marco Widodo, meluncurkan Akki Kamu North Indonesia (AKKI) ) Kampanye, mengajak generasi muda untuk mendorong semangat nasionalisme dan pandemi Pancasila saat Olimpiade Covid-19. Tantangan yang dihadapi Gen Z untuk membuat video, foto, dan artikel menarik tentang kebangsaan dan pancasila.

Ide dua siswa kelas 11 SMP JIS (Jakarta Intercultural School) ini pun disambut hangat oleh banyak kalangan, termasuk Zainudin Amali dalam wawancaranya dengan Audi: “Menteri Pemuda dan Olahraga Menpora) Zainudin Amali.

Anak muda saat ini harus pegang teguh jati diri bangsa, harus meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa, dari manapun kita berasal. Bersama Marco Di kantor. Kemenpora, baru-baru ini.

Menurut Menpora, remaja Indonesia harus melihat pemuda Jepang. Zainudin menambahkan: “Lihat anak muda Jepang, apapun teknologi yang mereka gunakan, mereka akan mengingat dan mempertahankan milik mereka sendiri. Kebudayaan. ”

Audi dan Marco memikirkan kegiatan AKKI, pengalaman mereka dan persahabatan sehari-hari. Dua remaja Indonesia yang berbeda keturunan, ras, dan agama.

Meski banyak perbedaan di antara mereka , Namun Audi dan Marco tetap mempertahankan toleransi dengan semangat “persatuan dan kebhinekaan.” Berkali-kali Audi dan Marco menjadi rekan satu tim, mengharumkan nama Indonesia dengan berbagai kompetisi akademik di luar negeri.

Dari keunikannya masing-masing. Dalam pengalaman silaturahim tersebut, lahirlah ide untuk menciptakan gerakan “Aku Kamu Orang Indonesia”, mengajak generasi muda untuk lebih mendalami pilar kebangsaan dan praktek dalam kehidupan sehari-hari.

Terobosan pertama dari rencana AKKI adalah dengan menggelar “Sumpah Pemuda Pada hari itu, bekerja sama dengan Kementerian Pemuda untuk menyelenggarakan olahraga praktik Pancasila selama Covid 19-kompetisi tersebut akan digelar mulai 15 September hingga 15 Oktober 2020. Mereka akan bertanding di Menpora Cup. Tema lomba tersebut adalah menerapkan Pancasila. Untuk pertama kalinya di tingkat nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288