185 ABK Indonesia MV Zuiderdam dikirim kembali ke terminal JICT 2 di Tanjung Pruek

Home / Metropolitan / 185 ABK Indonesia MV Zuiderdam dikirim kembali ke terminal JICT 2 di Tanjung Pruek

Reporter Tribunnews.com Gita Irawan melaporkan bahwa Panglima TNI Jakarta-Jakarta Lantamal III (Maret) Brigjen Hermanto (Dansatgas) memimpin 185 awak Indonesia Sebanyak 185 ABK Indonesia Kapal Pesiar MV Zuiderdam di terminal Tanjung JICT 2 dipulangkan ke Pelabuhan Priok, Jakarta Utara, Kamis (6/8/2020).

Kapal pesiar MV Zuiderdam berbendera Belanda berlayar dari Manila, Filipina Jakarta, dan memarkir bata Lego sekitar 2-3 mil laut. 185 anggota awak dipulangkan. -Membaca: Indef mewajibkan karyawan dengan gaji 5 juta rupiah ke bawah untuk bisa menahan dampak Covid-19-mereka dibawa dari kapal dengan perahu karet di dermaga pelabuhan JICT II, ​​tim patroli Randama III dan Koarmada Keamanan tim II Kopaska.

Setelah sampai di JICT 2, tim evakuasi menyapa mereka, dan mereka segera melaksanakan perjanjian kesehatan Covid-19 untuk masyarakat dan barang-barang pribadinya.

Awak kapal Indonesia menerima pemeriksaan suhu dan disemprot disinfektan oleh personel yang dilengkapi APD.

Sebelum memasuki mesin X-ray, gunakan anjing pelacak K-9 dari Pom Lantamal III untuk mengontrol barang-barang tersebut. Untuk memprediksi apakah ada obat anti. Barang bawaan mereka harus melalui tim pemeriksaan sinar X bea cukai untuk mendeteksi barang terlarang dan produk konsumen, termasuk alkohol dan rokok.

Setelah itu, muat semuanya di bus transportasi Hotel Mercure Harmony yang direkomendasikan oleh kelompok kerja. Menangani Covid-19 di DKI Jakarta.

Di hotel, tim KKP melakukan inspeksi swab pada seluruh ABK Indonesia. –Hermanto berterima kasih kepada semua tim yang menjalankan tugasnya. – “Disini kami bisa menunjukkan sinergi tim yang berjalan sesuai tugas masing-masing. Tim kami terdiri dari TNI AL, Polri, KKP, Bea Cukai, Imigrasi, KSOP, BP2M, Perla, induk / agen dan kontraktor bus atau hotel. Untuk Awak kapal melakukan empat kali pemeriksaan kapas dan karantina. Nantinya, jika ada kru yang akan dievakuasi dari Pelabuhan Tanjung Priok, tim kami akan siap dan kuat kapan saja, ”kata Hermanto di akun Instagram resmi Lantamal 3 @ lantamal_3_jakarta di Jakarta, Kamis (6). / 8/2020). MV Zuiderdam adalah sebuah kapal. Orang yang turun dari Pelabuhan Tanjung Pruek (JICT-2) pada tanggal 21.

Baca: Hari Ini, Sebanyak 29.375 Spesimen Terkait Covid-19 Diinspeksi-Sejauh Ini, 6.337 Anggota Awak Kapal dari 21 Kapal Telah Dipulangkan.

Turut serta dalam acara tersebut adalah: Beny Sarana, Wakil Kepala Korps Marinir Dansatgas, Petugas Kogabwilhan I, AKBP Tanjung Priok, Kapolres Pelabuhan Kurniawan Tandi Rongre, Syahbandar, KSOP, petugas imigrasi, bea cukai dan kapal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288