Kuasa hukum Ruslan Buton heran, isi BAP ketiga saksi itu sama persis, diduga sudah disiapkan jawabannya.

Home / Metropolitan / Kuasa hukum Ruslan Buton heran, isi BAP ketiga saksi itu sama persis, diduga sudah disiapkan jawabannya.

JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Indonesia menolak pelapor perkara ujaran kebencian militer Ruslan Buton (Ruslan Buton) wartawan jaringan Indonesia CEO Muannas Alaidid hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sebagai saksi, Kamis (15/10/2020)) . Ruslan Buton, Tonin Tachta Singarimbun mempertimbangkan berbagai pertanyaan kepada Muannas.

Tonin dikejutkan dengan jawaban berita acara pemeriksaan (BAP) ketiga saksi yang bahkan merupakan orang yang sama. Ketiga saksi tersebut adalah wartawan Bareskrim Polri Ruslan Buton.

Tonin kemudian menanyakan kepada Muannas apakah tanggapan di BAP tersebut disiapkan oleh penyidik, atau apakah tanggapan yang dimuat merupakan hasil perbaikan penyidik. Kata penyidik ​​ya saya baru bilang sudah siap. Ini adalah pertama kalinya saya melihat jawaban dan pertanyaan yang sama dari tiga saksi. Apakah ini jawaban pewawancara yang sempurna atau apa? », Tonin mengumumkan selama persidangan.

Kubu Ruslan Buton menilai pihaknya berkepentingan dengan berkas BAP ketiga saksi tersebut. Alasannya, BAP menunjuk Ruslan Buton untuk mengangkat tersangka yang kini dalam tahanan polisi. Muannas, CEO Net Indonesia, kerap mengatakan tidak ingat. Meski Tonin berniat untuk memastikan jawaban Muannas di persidangan, dia akan membuat pernyataan ke BAP. Pengacara Ruslan Buton kemudian meminta majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk memperkenalkan persoalan yang dihadapi penyidik ​​yang melakukan BAP di Muannas. Tentu, ini sudah jam 10 pagi, dan keputusan tersangka sudah terlambat. Karena BAP saksi, Ruslan jadi tersangka. Jika dia bukan tersangka, dia tidak akan ditangkap. Saksi mata mengatakan dia tidak ingat. Oleh karena itu, karena Anda tidak mengingat orangnya, Anda dipenjara. Makanya kita minta para bangsawan di mana penyidik ​​hadir untuk saling berhadapan, ”kata Tonin. Tanggapan BAP disiapkan penyidik, dan tanggapan BAP antara saksi pertama dan kedua dimaknai sebagai pemahaman yang mirip dengan pelapor. Kalau Ruslan Buton Pihak kamp masih kaget. Muannas menyarankan untuk bertanya kepada penyidik. Ini terkait langsung dengan proses pembuatan BAP.

“Tanya saja ke penyidik ​​kalau memang demikian. Saya bersikeras pada BAP saya. Jika memungkinkan, Anda dapat meminta diskusi yang sama. Karyawan kami interaktif. Sama karena kita memiliki pemahaman yang sama, “kata Muannas yang mengatakan selama proses mediasi akan kita evaluasi keterangannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288