Polri menangani 55 kasus penggelapan dana bansos Covid-19, ini modus aksinya

Home / Metropolitan / Polri menangani 55 kasus penggelapan dana bansos Covid-19, ini modus aksinya

Laporan wartawan Tribunnews.com Igman Ibrahim-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Polisi masih mengusut penyelewengan dana kesejahteraan Covid-19 oleh pemerintah di beberapa wilayah di Indonesia.

Sebanyak 55 kasus penyalahgunaan 19 dana bansos Covid ditangani oleh polisi. /2020).

Baca: Menteri Tito Karnavian dengan tegas melarang penggunaan kampanye kesejahteraan sosial

Baca: Mensos Tegaskan Apresiasi Pekerja Otomotif, Tegaskan Mensos– –Bantuan sosial adalah mesin ekonomi

Avi mengatakan di 12 tempat di Borda, Indonesia, 55 kasus dana bansos sedang diproses. Kasus terbanyak ditangani oleh Polda Sumatera Utara sebanyak 31 kasus dan Polda Riau 5 kasus. Avi menuturkan, bantuan sosial telah mengungkap banyak motif orang menggelapkan dana masyarakat. Modus operandi pertama adalah mengurangi dana dan distribusi yang tidak merata.

– Kedua, penyaluran dana bansos sengaja dilakukan oleh aparat desa guna memberikan prinsip yang adil bagi mereka yang belum mendapat bansos selama bansos. Dikenal dan disetujui oleh penerima manfaat.

Pengurangan dana “ketiga” digunakan untuk uang yang habis. Kemudian poin keempat adalah mengurangi perimbangan parsel yang dibagikan kepada masyarakat, ā€¯terangnya.

Pendekatan terakhir adalah tidak adanya transparansi jumlah masyarakat, sistem distribusi dan dana bansos yang diterima.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

adu ayam online_s128.net_s1288